Pelantikan NPC Pelalawan,Pemkab Siap Dukung Dan Suport Atlit Difabel

PELALAWAN (DUMAIPOSNEWS.COM) — Ketua National Paralympic Committee (NPC) Riau Jaya Kusuma, resmi melantik Ketua NPC Kabupaten Pelalawan Agus Pamuji SIP beserta jajaran periode 2023-2028, Senin (10/10) siang kemarin aula kantor Dinas PMD Kabupaten Pelalawan.

Pelantikan Pengurus NPC Pelalawan ini turut dihadiri Kepala Dinas Pariwisata, pemuda dan olahraga (Disparpora) Pelalawan Dpdi Asma Saputra SSTP.

Kongkowkuy

Demikian disampaikan, Ketua National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Pelalawan Agus Pamuji SIP mengatakan,bahwa pelantikan ini merupakan kehormatan bagi kami, dimana selama berdiri NPC di Negeri Amanah baru kali ini baru dihadiri oleh Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pelalawan,walaupun hanya dihadiri Kepala Dinas Pariwisata, pemuda dan olaharaga (Disparpora) Pelalawan.

Perlu diketahui juga, NPC me┼Ľupakan organasisi oahraga difabel. Saat ini untuk atlit-atlit difabel di Kabupaten Pelalawan tidak kalah saing dengan atlit-atlit yang dari dibawah naungan KONI dan daerah luar,dimana atlit NPC selalu memperoleh prestasi membanggakan.

” Dengan prestasi yang didapat atlit-atlit kita, semoga mendapat perhatian serius daru Pemkab Pelalawan. NPC setara dengan KONI juga,dimana untuk olahraga bagi penyandang disabilitas dibawah naungan kita. Setiap tahunnya atlit difabel kita terus mewakili Propinsi Riau diajang tingkat nasional maupun inteenasional. Untuk itu kita berharap dukungan san suport dari pemerintah daerah seperti bantuan dana untuk pembinaan buat atlit difabel,”terangnya.

Sementara itu, Ketua NPC Propinsi Riau Jaya Kusuma mengatakan, bahwa dirinya berharap dari Pemkab Pelalawan memberikan dukungan untuk pembinaan buat atlit national paralympic committee .

” Ya, ada perhatian dari pemerintah ini dapat melakukan pembinaan terhadap atlit-atlit difabel di Kabupaten Pelalawan. Kalau atlit kita terus dibina,dipastikan atlitkita akan terus mengukir prestasi,”ujarnya.
Hal senada disampaikan Kepala Dinas Pariwisata, pemuda dan olahraga (Disparpora) Pelalawan Dpdi Asma Saputra SSTP menambahkan, bajwa dirinya merasa bangga, dimana pihaknya diundang acara pelantikan pengurus NPC Kabupaten Pelalawan periode 2023-2028. Dirinya merasa salut dengan organisasi NPC, dengan keterbatasan anggaran acara pelantikan tetap berjalan dan sukses. Disamping itu juga, untuk usulan bantuan dana untuk NPC, pihaknya kita akan suport 100 persen ujtuk tahun 2024.

” Saya salut dengan NPC,tanpa adanya anggaran atlit-atlit disabiltas terus memperoleh prestaai ditingkat Propinsi,nasional maupun internasional. Kita akan perjuangan nasib atlit difabel tahun depan
Saya berpesan kepada NPC Pelalawan yang baru dilantik, tsrus lakukan pembinaan terhadap atlit dari tingkat desa,kelurahan, kecamatan dan Kabupaten,agar melahirkan atlit yang baru nantinya,”tutupnya.(naz)