Lansia dan Difabel Terima Bantuan Khidmat Sosial Wali Kota Dumai

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – Sebanyak 1.600 lanjut usia dan 400 difabel se Kota Dumai menerima bantuan sosial dari Pemko Dumai melalui program Khidmat Sosial. Bantuan yang diberikan senilai Rp. 300 perbulan per orang itu bersumber dari APBD Kota Dumai.

“Bantuan kami berikan kepada lansia dan difabel yang masuk DTKS. Kami berikan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 300 ribu per orang setiap bulan,” kata Wali Kota Dumai H. Paisal kepada Dumai Pos usai menyerahkan secara simbolis penyerahan Bantuan Sosial Kepada Lansia dan Difabel se Kota Dumai di halaman Kantor Camat Dumai Kota, Selasa (17/10/2023).

Kongkowkuy

Jumlah lansia dan difabel ini merujuk para data DTKS, data dari RT dan kelurahan, dinas sosial dan lain-lain.

Pada penyerahan perdana ini, bantuan sosial diberikan kepada lansia dan difabel di Kecamatan Dumai Kota dan Dumai Selatan.

Penyerahan disaksikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Syahrinaldi, Pimpinan Cabang BRK Syariah Kota Dumai, Camat Dumai Selatan Wahyu Wicaksono beserta seluruh lurah dan Camat Dumai Kota Indra Syafawi beserta lurah.

Untuk efektifitas penyaluran, Pemko Dumai menyerahkan bantuan tersebut untuk 3 bulan sekaligus.

“Untuk efektifitas penyaluran sekaligus untuk tiga bulan atau 900 ribu. Kami harap pemanfaatannya juga bisa maksimal,” lanjut Paisal.

Bantuan kepada Lansia dan Difabel ini, kata Paisal, diluar bantuan yang dibrtikan pemerintah pusat maupun provinsi.

Kepada para penerima bantuan, Wali Kota berharap agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. “Paling utama untuk kebutuhan sehari – hari lah ya. Jangan untuk rokok atau hal-hal yang tidak perlu,’ harap Paisal.

Ia juga mengharapkan para lansia dan difabel untuk tetap semangat dan berkarya.

“Yang paling penting semangat ibadahnya. Yang muslim ke Masjid, yang Kristen ke gereja, demikian dengan yang lainnya,” pesan wali kota. (amb)