Jalan Perkuburan Disemenisasi, Masyakat Pasang Baliho “Terimakasih” ke Indra Gunawan  Ketua DPRD Siak

SIAK (DUMAIPOSNEWS.COM) – Setelah keinginan dan harapan sekelopok masyarakat Kecamatan Tualang dan keluarga besar Pondok Pesantrean Sibalul Hidayah Km 10 Perawang terwujud untuk bisa menikmati jalan menuju perkuburan muslim dan ponpes dengan besemenisasi.

Maka masyarakat pun memasang baliho besar bertuliskan ucapan terimakasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Siak, Indra Gunawan SE. Pimpinan DPRD Siak asal Partai Golkar itu dinilai berjasa untuk mewujudkan impian dan harapan sekelompok masyarakat di Kecamatan Tualang dalam men-semenisasi jalan ke perkuburan umum Lancang Kuning Km 10.

Kongkowkuy

“Jalan sepanjang 300 meter lebih tersebut saat ini sudah disemenisasi. Itu semua berkat dukungan dan suport dari Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan SE. Oleh karenanya masyarakat sangat merasa senang dan menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasinya kepada Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan serta juga jajaran pengurus partai Golkar di Kecamatan Tualang,” ujar seorang warga Adrianto.

Ditambahkannya, selain membantu pembangunan jalan menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU), jalan itu juga membantu pengelola dan santri sebuah pesantren untuk mendapatkan jalan alternatif yang bagus untuk
datang dan keluar ponpes.

Indra Gunawan SE yang sehari-harinya juga sebagai ketua DPD Golkar Kabupaten Siak tersebut memang terkenal cepat tanggab setiap permasalahan yang disampaikan kepadanya apalagi hal itu menyangkut kepentingan dasar masyarakat.

Hal itu juga diakui Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Tualang H. ASRIL Doyok.

“Memang sebagai tanggung jawab moral sebagai pengurus satu partai dengan Indra Gunawan di Kecamatan Tualang, maka memang kami instansi berkomunikasi guna mengawal agar usulan pembangunan semenisasi jalan ke TPU Lancang Kuning KM 10 terealisasi. Alhamdulillah hasilnya sudah kita lihat,” ujar H. Asril yang akrab dipanggil Doyok ini.

Dikesempatan iti, H Asril Doyok juga berucap rasa syukur serta terimakasih dan memberi apresiasi dan penghargaan kepada Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan SE.

“Alhadulillah, niat baik dan kerja keras kita yang disuport masyarakat untuk membangun TPU Lancang Kuning mendapat perhatian khusus dari pimpinan DPRD Siak,” sebut Asril bahagia.

Dikesempatan tersebut Asril juga menyampaikan rasa hormat dan terimakasih dirinya dan masyarakat kepada Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan SE yang juga turut memback-up penuh sehingga terealisasinya semenisasi jalan TPU Lancang Kuning.

“Ketua DPD
II Partai Golkar Siak ini benar-benar mengawal pengajuan jalan ke fasilitas umum ini. Berulang kali dia bertanya ke kami untuk memonitoringnya,” ucap Asril.

Informasi yang berhasil diperoleh, H Asril menyedia lahan seluas dua hektar untuk fasilitas umum yaitu Tempat Pemakaman Umum di Km 10 Perawang yang diberi nama TPU Lancang Kuning.

Meski awalnya menghadapi berbagai tekanan dan penolakan namun berkat niat baik menolong warga miskin untuk mendapatkan tempat pemakaman jika ada keluarganya yang meninggal dengan gratis namun akhirnya berbuah manis dan bahkan mendapat apresiasi.

“Tidak hanya memyediakan lahan, petugas gali kubur gratis, mobil ambulance untuk antar jemput dari rumah duka ke TPU juga disediakan dengan gratis,” ujar Doyok lagi. (Rel)