Foto: Dilintasi Kapal Tangker BBM, Pulau Semut Tetap Terjaga

Kapal tangker milik PT Pertamina Patra Niaga (PPN) bermuatan Bahan Bakar Minyak (BBM) berbagai jenis tujuan Tanjung Uban-Pekanbaru saat melintas di depan Pulau Semut, Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai Timur, Pekanbaru pada, Jumat (7/10/2023). Walau kerap dilalui kapal berbobot besar ini, namun Pulau Semut yang menjadi lintasan kapal tetap terjaga, lantaran Pulau Semut mendapat perhatian serius dari PT PPN dalam menjaga kelestarian alamnya agar pulau bebas dari abrasi akibat gelombang kapal yang melintas. Pulau Semut dikembangkan melalui program ekowisata binaan PT PPN yang dikelola oleh masyarakat setempat. Terlihat warga yang bertamasya dan memancing menyaksikan kapal PT PPN melintas di depan Pulau Semut.(f:bambang hendriyanto)

 

Kongkowkuy


Batu penahan ombak bantuan dari PT Pertamina Patra Niaga (PNN) yang di letakan di pinggiran Pulau Semut untuk mencegah terjadinya abrasi pulau yang telah berlangsung sejak tahun 2020.(f: bambang hendriyanto)

 

Berkat program ekowisata PT PPN di Pulau Semut ramai dikunjungi wisatawan, masyarakat sekitar juga membuka usaha berjualan dengan menjual UMKM andalan bakso ikan patin.(f:bambang hendriyanto)

 

Wisatawan yang datang menikmati keindahan wisata di Pulau Semut.(f:bambang hendriyanto)