Warung Tengkleng Mahmudda 98 Berkembang Berkat BRK Syariah

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)– Sejak Jalan Tol Trans Sumatera (JTT) ruas Pekanbaru – Dumai diresmikan Presiden Joko Widodo, jumlah pergerakan wisatawan pada akhir pekan dari Pekanbaru ke Dumai mengalami peningkatan. Hadirnya sejumlah wisatawan, berpengaruh pada meningkatnya pendapatan ekonomi bagi pelaku usaha wisata kuliner.

Salah satu kuliner yang menjadi tujuan adalah ‘Warung Tengkleng Mahmudda 98’ yang berada di Jalan Teratai Nomor 98 Kelurahan Dumai Kota, Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai. Usaha pengolahan kambing muda yang dikelola Mahmudda Alfasya ini semakin berkembang setelah disupport KUR dari Bank Riau Kepri Syariah Kota Dumai.
Branch Manager Bank Riau Kepri Syariah, Arifan Dinata mengatakan bahwa saat ini sektor usaha kuliner di Kota Dumai tumbuh dan berkembang karena adanya jumlah peningkatan pergerakan wisatawan imbas hadirnya Jalan Tol Pekanbaru-Dumai.

Kongkowkuy

Oleh karenanya, Bank Riau Kepri Syariah berkomitmen memberikan kemudahan pengajuan KUR mudah dan cepat dengan margin yang rendah.

”Selain persyaratan dan proses pengajuannya cepat, KUR BRK Syariah juga memiliki angsuran yang ringan. Sehingga pelaku UMKM lainnya dipersilahkan saja ke BRK Syariah dalam pengembangan usahanya dan kita siap support karena KUR BRK ini cepat mudah dan berkah untuk semua,” ujar Arifan Dinata.

Kehadiran Warung Tengkleng Mahmudda 98 di Kota Dumai ini menyajikan menu olahan daging kambing muda yang dijamin nikmat. Usaha tersebut mulai dibuka sejak Februari tahun 2022. Menu yang ditawarkan beragam. Ada sate kambing, tengkleng kambing, sop kambing, juga ada menu lainnya seperti tengkleng ayam, sate ayam, ayam penyet dan pecel lele. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp15.000 hingga Rp55.000.

Owner Warung Tengkleng Mahmudda 98, Mahmudda menceritakan perkembangan usaha yang dirintisnya setahun lalu itu telah menampakkan hasil yang ditandai meningkatnya omzet penjualan. Kendala yang dirasakan karena sulitnya mendapatkan pasokan kambing dengan harga terbaik.

Mahmudda mengungkapkan peningkatan usahanya sejak ada pembiayaan KUR Bank Riau Kepri Syariah Kota Dumai pada bulan Mei tahun 2023. Dia sangat terbantu karena usahanya kini lebih berkembang dari sebelumnya.

“Alhamdulillah, pembiayaan KUR BRK Syariah ini tidak dipersulit tapi mereka memberikan berbagai kemudahan. Ibaratnya ada tunjuk ajar mereka kepada kita pelaku UMKM yang tengah berusaha. Dan kami bisa mempekerjakan anak-anak tidak tamat sekolah sehingga membuka lapangan pekerjaan,” ujar Pria kelahiran Dumai, 17 Mei 1993.

Mahmudda memiliki sertifikasi juru sembelih halal Indonesia yang salah satunya di Provinsi Riau ini memiliki sertifikasi kompetensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) sebagai juru sembelih halal Indonesia atau Juleha. Mahmudda tergabung dalam organisasi dengan jabatan Koordinator Wilayah Sumatera untuk Juleha Indonesia. ”Saya juga mempunyai sertifikat butcher junior BNSP satu-satunya di Provinsi Riau,” imbuhnya.

”Semoga BRK Syariah semakin terbaik dengan terus membantu pelaku usaha seperti yang sudah saya rasakan melalui proses KUR yang dimudahkan dan sangat bermanfaat,” pungkas Mahmudda.(des)