Wako Paisal Targetkan 1,5 Juta Kunjungan ke Dumai

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – Wali Kota Dumai H Paisal menargetkan Kota Dumai dikunjungi 1,5 juta orang pada tahun 2023. Baik kunjungan wisata, bisnis maupun transit.

“Target ini kami rasa tidak muluk-muluk mengingat tahun lalu sekitar 990 ribu atau hampir 1 juta orang,” kata Paisal saat membuka Bukitkapur Expo, Jumat (01/09/2023) di Baganbesar.

Kongkowkuy

Target itu, kata Paisal juga berdasarkan realisasi pembayaran berbagai pajak orang perorang yang saat ini mencapai 200 ribu orang.

Tingginya kunjungan itu kata Paisal tak terlepas dari rampungnya sejumlah infrastruktur yang dibangun.

“Kita sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat dan pemprov Riau, selesainya jalan tol berdampak besar bagi Kota Dumai. Terutama bagi kunjungan orang ke Dumai,” kata Paisal.

Cukup tingginya tingkat kunjungan ini, lanjut Paisal, menunjukkan Kota Dumai selain dengan industrinya, juga semakin nyaman dan layak dikunjungi.

“Dengan adanya hotel yang representatif, ada DIC dan ada Ecopark, ada kuliner dan lainnya menunjukkan bahwa Dumai sangat siap untuk dikunjungi,” lanjut Paisal.

Seni berbagai suku yang secara rutin ditampilkan juga merupakan bagian dari upaya Pemko Dumai agar orang tak sekedar berkunjung. Paling tidak bisa tinggal 1 atau 2 hari.

“Tentunya ini akan meningkatkan perputaran ekonomi di Kota Dumai. Dimana UMKM dan kuliner akan hidup, dan tingkat hunian hotel juga meningkat,” katanya lagi.

Karenanya Paisal berharap kepada warga Kota Dumai untuk senantiasa menjaga kondusifitas, keramahan, kebersihan dan keindahan Kota Dumai. (amb)