Sinergi dengan Dishub, Peserta Didik SDN 05 Perawang Diberi Keselamatan di Jalan Raya

SIAK (DUMAIPOSNEWS.COM) – Peserta sosialisasi keselamatan di sekitar jalan raya melimpah ruah dari perkiraan semula. Pasalnya, dari 40 Peserta didik yang dijadikan sasaran namun diikuti seratus lebih Peserta didik SDN 05 Perawang. Sosialisasi kali ini sinergitas dari pihak SDN 05 Perawang dengan pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Siak yang menurunkan beberapa anggota/staff bidang keselamatan jalan raya sebagai nara sumber.

Kepala Dinas Perhubungan Ka upaten Siak diwakili, Qamarudin menjelaskan, bahwa selain ini bentuk terobosan dari pihak sekolah kebetulan di Dishub Siak juga memiliki program tentang sosialisasi keselamatan di jalan raya,terutama bagi sekolah-sekolah yang berada di pinggiran jalan raya.

Kongkowkuy

“Kegiatan ini akan terus kita lakukan untuk eberikan edukasi sejak dini kepada masyarakat akan pentingnya bertindak dan berbuat untuk keselamatan di sekitar jalan raya. Kita telah memprogramkan di beberapa titik sebagai prioritas untuk memberikan sosialisasi keselamatan ini,” ujar Qomarudin.

Sementara itu di tempat terpisah Kepala SDN 05 Tualang, melalui salah seorang guru,Yuni menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas terjalinnya sinergi dengan pihak terkait sehingga kepada peserta didikbisa diberikan sosialisasi keselamatan di jalan raya ini.

“Apalagi sekolah kita berada di tepi jalan raya Arif Rahman Hakim yang memang begitu sibuk arus lalu lintas yang, dan berada dikatakan padat pula, tentu butuh ekstra hati-hati agar tidak terjadi hal-halyang tak diinginkan kepada peserta didik kita,” ujarnya.

Dikesempatan itu, disaat sosialisasi berlangsung pada 25 September 2023 kemarin, tambah Yuni juga kepada peserta didik diberikan snack dan doorprize bagi mereka yang visa berkomunikasi dengan baik serta mampu menguasai bahan-bahan yang disosialisasikan. (Rel)