PMI Gelar Latihan Gabungan PMR Wira dan Madya

DUMAI (DUMAIPOSNEWS)– Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-78, Palang Merah Indonesia Kota Dumai melaksanakan kegiatan Latihan Gabungan Palang Merah Remaja (PMR) Wira dan Madya se-Kota Dumai.

Kegiatan perkemahan tersebut dibuka secara resmi oleh Walikota Dumai melalui Sekretaris Daerah (Sekda) H Indra Gunawan SIP MSi, Jumat (29/9) petang di Lapangan SMKN 2 Dumai.
Sekdako Dumai sebagai Ketua Dewan Kehormatan PMI Kota Dumai membacakan sambutan dari Ketua Umum PMI Pusat Jusuf Kalla, bahwa pada tanggal 17 September genap 78 tahun pengabdian PMI terhadap kemanusiaan sesuai prinsip dasar yaitu kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan. Prinsip pokok ini haruslah dipahami oleh semua relawan, pengurus dan keluarga besar palang merah untuk membantu masyarakat.

Kongkowkuy

”Atas nama Pemko Dumai saya mengapresiasi kegiatan perkemahan yang digelar PMI Kota Dumai dengan melibatkan para peserta didik kita agar lebih memahami kesehatan, aksi sosial serta kegiatan positif lainnya yang memberikan dampak kepada masyarakat. Saya berharap adik-adik PMR ini dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh selama perkemahan nantinya dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Indra Gunawan juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh relawan, pengurus dan masyarakat yang menolong dengan sepenuh hati yaitu membantu kegiatan palang merah dan ikut serta mengabdi kepada kemanusiaan.

”Karena dalam membantu itu kita haruslah sepenuh hati artinya penuh ikhlas penuh kerja keras sehingga juga bernilai ibadah oleh Tuhan Yang Maha Esa,” harapnya.

Sementara itu Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Dumai, H Dermawan SSos menjelaskan kegiatan perkemahan yang digelar diikuti oleh Palang Merah Remaja (PMR) Wira dan Madya se-Kota Dumai, yang nantinya berakhir Sabtu (30/9).

Selain berkemah, banyak sekali kegiatan lainnya yang dibekali kepada peserta termasuk ada berbagai perlombaan juga dilaksanakan.

”Alhamdulillah, PMI Kota Dumai juga pada momentum HUT tahun ini memberikan penghargaan kepada tiga orang pendonor darah dan mereka adalah pendonor darah sebanyak 50 kali dan 120 kali. Mudah-mudahan perkemahan yang diikuti tersebut dapat memberikan dampak positif khususnya bagi anak-anak PMR kita yang nantinya bisa diterapkan di sekolah mereka masing-masing,” tukas Dermawan.(des)