Pelepasan 45 Mahasiswa Penerima Beasiswa Cendikia Baznas Kota Dumai

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) —- Sebanyak 45 mahasiswa-mahasiswi menerima beasiswa dari Baznas kota Dumai, 40 Mahasiswa-mahasiswi mendapat beasiswa di Universitas Dumai dan 5 Mahasiswa-mahasiswi mendapatkan beasiswa di IAI Tazkia Bogor.

Keselurahan Mahasiswa-mahasiswi ini dibiayai oleh BAZNAS Kota Dumai hingga selesai akhir masa perkuliahannya dengan syarat tertentu.
Seluruh Mahasiswa-mahasiswi yang mendapatkan beasiswa tersebut merupakan masyarakat menengah kebawah yang memiliki prestasi ketika di bangku SMA/SMK/MA sederajat.
Beasiswa secara langsung diserahkan oleh Wali Kota Dumai H Paisal SKM MARS di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung, Kamis (7/9/2023).

Kongkowkuy

Keselurahan 45 mahasiswa-mahasiswi ini berasal dari SMA/SMK/MA se Kota Dumai.

Hadir pada acara kegiatan, Walikota Dumai, Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, Dandim 0320 Dumai Letkol Antony Tri Wibowo, Forkopinda kota Dumai, kepala kantor kakanmenag, kepala OPD, Ketua Yayasan Pendidikan Makmur Ridar, Rektor Universitas Dumai Dr Muhardi S.Kom M.Kom, Ketua Baznas kota Dumai H Afrizal Oesman dan Komisioner, Kepala sekolah tingkat SMA/Pondok pesantren/SMK dan MA, Tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, para orang tua/wali mahasiswa-mahasiswi penerima beasiswa dan mahasiswa penerima bea siswa cendikia Basnaz kota Dumai.

Wali Kota Dumai H Paisal SKM MARS sangat mengapresiasi dan berharap agar para penerima beasiswa bisa membanggakan keluarga serta menjaga nama baik Kota Dumai.
berharap agar para penerima beasiswa ini bisa berkiprah banyak dan terus mencetak prestasi kedepan. Para mahasiswa-mahasiswi patut berbangga dan bersyukur, apalagi beasiswa Cendekia BAZNAS ini merupakan salah satu program unggulan untuk para anak-anak generasi penerus bangsa yang memiliki prestasi namun terkendala dengan biaya maupun hal lainnya, ujar H Paisal dalam sambutannya.

Ketua Baznas kota Dumai, H Afrizal Oesman mengucapkan terima kasih kepada walikota Dumai yang sangat mensupport acara ini.

Kegitan ini telah dilaksanakan satu tahun yang lalu pada tahun 2022 telah mengirim 5 orang dan alhamdulillah ditahun yang kedua ini jauh meningkat.
Hal ini karena adanya kerjasama dengan Yayasan Pendidikan Makmur Ridar di kota Dumai sehingga bisa terlaksana. Semoga ini akan menjadikan agenda rutin untuk kedepannya.

Dalam proses penerima bea siswa ini telah melakukan beberapa tahapan dan seleksi secara langsung diawali dari seleksi akademi kampus dan Baznas menguji kemampuan anak-anak mengaji dan melakukan survey langsung ke lokasi bagi penerima beasiswa.

Penerima beasiswa ini mereka diberikan biaya kuliah gratis sampai wisuda yang jumlahnya mencapai 40 orang bekerjasama dengan YPMR Dumai.
Beasiswa ini diharapkan memberikan kontribusi dan manfaat besar bagi pendidikan dan meningkatkan SDM di Kota Dumai serta membantu mewujudkan impian para generasi muda dalam menempuh pendidikan tinggi.
Semoga kedepan baznas akan terus maju dan bertambah beberapa program yang lainnya.

Setelah penyerahan beasiswa, Wali Kota Dumai dan ketua Baznas kota Dumai serta undangan lainnya langsung menyalami satu persatu mahasiswa-mahasiswi yang mendapat beasiswa Cendekia BAZNAS tersebut. (agt)