Bupati Bengkalis Kasmarni Serahkan Santunan Klaim JKM, Pekerja Kini Bisa Kerja Keras Bebas Cemas

DURI (DUMAIPOSNEWS.COM) – Bupati Bengkalis, Kasmarni, Senin (04/09/23) menyerahkan secara simbolis santunan klaim Jaminan Kematian (JKm) kepada tiga ahli waris peserta yang terdaftar melalui program pekerja rentan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Penyerahan tersebut dilakukan
pada acara peresmian kantor PT Bank Riau Kepri Syari’ah (BRKS) di Kedai Bathin Solapan.

Kongkowkuy

Pada kesempatan itu, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Duri, Alwani Fitra Jaya mengatakan pihaknya berkomitmen melindungi seluruh pekerja yang telah menjadi peserta, sehingga apabila terjadi risiko pihaknya siap untuk mengobati saat terjadi kecelakaan, atau menyalurkan santunan bagi ahli waris pekerja yang meninggal dunia.

“Langkah kami ini telah sesuai dengan tagline BPJS Ketenagakerjaan yaitu ‘Kerja Keras, Bebas Cemas’. Kemudian kami mengharapkan seluruh petambak yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dapat bekerja secara optimal tanpa cemas karena sudah terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Alwani mengatakan para peserta pekerja rentan ini terdaftar dengan dukungan program Bupati Bengkalis Kasmarni. Di mana ada sekitar 24.000 pekerja yang telah mendapatkan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan dari program tersebut.

Pihaknya mengapresiasi dukungan Pemkab Bengkalis, sehingga para pekerja rentan yang juga memiliki risiko saat bekerja, dapat terlindungi dan merasa aman, serta bisa Kerja Keras Bebas Cemas kedepannya.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Bupati Bengkalis Kasmarni, sehingga ada sebanyak 24.000 pekerja rentang di wilayah ini yang sudah terlindungi dan telah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Kasmarni menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada BPJS Ketenagakerjaan atas penyaluran santunan, bagi ahli waris pekerja yang telah meninggal dunia tersebut. Diharapkan dengan adanya santunan ini dapat meringankan beban ahli waris dan keluarga peserta yang ditinggalkan.

Kasmarni berharap pelayanan dari BPJS Ketenagakerjaan terus ditingkatkan untuk memberikan rasa nyaman dan jaminan perlindungan kepada pekerja rentan dan non-ASN di daerah tersebut.

Adapun pada kesempatan yang sama, Bupati Kasmarni sekaligus meresmikan kantor PT Bank Riau Kepri Syariah (BRKS) di Kedai Bathin Solapan. Dia berharap kantor tersebut dapat memenuhi kebutuhan layanan transaksi keuangan bagi masyarakat.

Selain itu, Bupati juga meresmikan operasional kantor PT BRKS di Kedai Syariah Bantan, operasional Kedai BRKS di Rupat Utara, dan operasional Capem BRKS di Sungai Pakning.(usa)