BPJS Ketenagakerjaan Cabang Duri Rayakan Hari Pelanggan Nasional dengan Kemudahan Layanan

DURI, DUMAIPOSNEWS.COM – Peringatan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2023 menjadi momen istimewa yang ikut dirayakan oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Duri. Kali ini, BPJS Ketenagakerjaan menghadirkan beragam kegiatan yang melibatkan seluruh karyawan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pesertanya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Duri Alwani Fitra Jaya, Senin (04/09/23), mengatakan tema Harpelnas tahun ini adalah ‘Kemudahan Layanan, Prioritas Kami’. Hal ini mencerminkan komitmen BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan kemudahan dalam akses layanan kepada para pesertanya.

Kongkowkuy

“Salah satu kemudahan layanan kami adalah proses pendaftaran peserta. Untuk mempermudah peserta dalam mendaftar sebagai anggota, kemudian peserta mengajukan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) dan mendaftarkan perusahaan baru, dapat dilakukan melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO),” ujarnya Alwani.

Alwani menyebutkan bagi peserta yang memiliki saldo JHT di bawah Rp10 juta, kini tidak perlu datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan. Peserta dapat mengajukan klaimnya melalui JMO, sehingga prosesnya semakin praktis dan efisien.

Selain itu untuk pembayaran iuran juga semakin mudah dengan berbagai pilihan, termasuk melalui aplikasi uang elektronik. Peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat membayar iuran di mana saja sesuai dengan kebutuhan mereka.

Selain fokus pada kemudahan layanan, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Duri juga mengutamakan pelayanan yang baik kepada para peserta. BPJS Ketenagakerjaan selalu berupaya memberikan informasi yang jelas dan akurat kepada peserta, serta menerima masukan dari peserta jika ada kekurangan dalam pelayanan yang diberikan.

“Pentingnya layanan yang mudah diakses juga tercermin dalam jangkauan BPJS Ketenagakerjaan yang telah tersebar di seluruh Indonesia. Peserta tidak hanya dapat mengajukan klaim di kantor cabang Duri, tetapi juga dapat melakukannya di berbagai daerah lainnya,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, Alwani juga turun langsung melayani para peserta yang membutuhkan informasi terkait kepesertaan dan telah datang langsung ke kantor cabang Duri di momen Harpelnas tahun ini.

Adapun Harpelnas adalah momen yang tepat bagi BPJS Ketenagakerjaan Cabang Duri untuk merayakan hubungan yang baik dengan pesertanya dan mengukuhkan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik di bidang jaminan sosial ketenagakerjaan.(usa)