64 Kafilah Asal Pelalawan Akan Ikut MTQ Tingkat Propinsi Riau di Inhu

PELALAWAN (DP) -Jelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil (MTQ) Tingkat Propinsi Riau ke XLI yang akan berlangsung diKabupaten Indragiri Hulu (Inhu), segala perisapan terus disiapkan Kabupaten Pelalawan. Dimana dalam waktu dekat nanti, para kafilah akan melakukan training center (TC) dan dalam MTQ Propinsi Riau, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan menargetkan 5 besar.

” Ya, saat ini para kafilah kita lagi mempersiapkan registrasi pendaftaran secara online. Dalam pelaksanaan MTQ tingkat Propinsi ke XLI di Kabupaten Inhu, Kabupaten Pelalawan akan mengikuti semua cabang yang akan di perlombakan dan ada delapan cabang yang yang akan diperrtandingkan yakni cabang Tartil, cabang Tilawah,cabang Tahfiz, cabang Tafsir, cabang Syarhil, cabang Khat (Kaligrafi, red) dan cabang Hadist dan yang tetkahir cabang berzanji,” terang Plt Kepala Bagian Kesra Setdakab Pelalawan Alvis Juniardi SIP kepada Dumai Pos,Selasa (19/8).

Kongkowkuy

Alvis juga mengatakan, bahwa pada MTQ ini tahun ini ada satu tambahan cabang yang dipeelombakanyaitu cabang berzanji,dimana cabang akan dijadikan kearifan lokal dan setiap pelaksaan event besar keagamaan akan terus dipertandingkan. Dalam MTQ Propinsi Riau , Kabupaten Pelalawan mengirimkan sebanyak 64 peserta yang akan bertanding dalam helat akbar keagamaan tingkat Riau itu. Sebelum bertanding segala persiapan terus dilakukan Kabupaten Pelalawan dengan mendatangkan pelatih dari tingkat Nasional, Propinsi dan Kabupaten untuk dilakukan training center.

” Kafilah yang ikut bertanding pada MTQ ke XLI merupakan duta terbaik Kabupaten Pelalawan,”ujarnya.

Ketika ditanyakan, apakah target yang diinginkan Bupati Pelalawan, Alvis menambahkan, bahwa orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan tidak memasang target, tapi dirinya hanya meminta kepada para kafilah supaya bisa memperbaruhui niat untuk mencari ridho Allah.

” Bupati berpesan kepada para kafilah, terus berlatih dan beri penampilan yang terbaik untuk mengharumkan nama Kabupaten Pelalawan ditingkat Propinsi. Saya menghimbau kepada qori dan qoriah Kabupaten Pelalawan untuk terus menjaga kesehatan sebelum bertanding,ā€¯tutupnya. (naz)