GOW Gelar Puncak Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)– Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Dumai sukses menggelar puncak peringatan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Rabu (30/8) di Gedung Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh Dumai.

Selain Ketua GOW Kota Dumai Hj Leni Ramaini SKM, acara ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Kota Dumai H Indra Gunawan SSos MSi, Wakil Ketua II Hj Darnitawati SSos, Forkopimda, Ketua Organisasi Wanita se-Kota Dumai, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Dumai Maini Asna SKM MSi serta undangan lainnya.
Sekda Kota Dumai menyampaikan kemeriahan HUT RI salah satu cara mengisi kemerdekaan. GOW merupakan mitra strategis pemerintah dalam meningkatkan pembangunan. Untuk itulah, hubungan konstruktif selalu dibangun dengan GOW demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kota Dumai. GOW diharapkan dapat membantu program pemerintah seperti penurunan stunting, meningkatkan derajat kesehatan serta menciptakan wanita trampil dalam membangun perekonomian keluarga karena GOW memiliki kapasitas dan kapabilitas dalam membina kaum wanita termasuk bidang kerohanian.

Kongkowkuy

“Saya pahami bahwa tugas GOW berat, selain aktif berorganisasi juga mengayomi keluarga dan mendidik anak-anak. Semoga GOW mampu mengatur semuanya agar berjalan baik,” ujar Indra Gunawan.

Ketua GOW Kota Dumai, Hj Leni Ramaini SKM mengatakan saat ini kondisi perekonomian semakin membaik, UMKM semakin hidup dengan peran kaum wanita yang semakin berdaya. Perayaan HUT RI dimeriahkan GOW dengan senam bersama dan berbagai lomba serta kegiatan bermanfaat lainnya. GOW turut aktif menyemarakkan gegap gempita kemerdekaan, sesuai tema HUT RI tahun ini terus melaju untuk Indonesia maju.
“Marilah bahu-membahu dan menjadi katalisator perekonomian daerah untuk menggerakkan ekonomi keluarga dari sebelumnya, Terapkan pola hidup bersih dan sehat dengan mencegah stunting untuk Dumai lebih maju. Saya ucapkan terimakasih atas kerjasama panitia dan selamat kepada pemenang lomba. Semoga kegiatan ini memupuk rasa persaudaraan antara sesama kita dan semakin mengokohkan GOW kedepannya,” ujar Istri Walikota Dumai.

Ketua Panitia, Lenny Gusri menyebutkan jumlah peserta lomba sebanyak 25 organisasi wanita aktif dari 31 organisasi yang berada dibawah naungan GOW Kota Dumai. Untuk pemenang lomba antara lain juara lomba cerdas cermat kreatif Iwarina, TP PKK dan WPMD. Lomba kereta balon dimenangkan IWMR, Iwapi dan Aisyiyah. Lomba merias tanpa kaca dijuarai Iwapi, TP PKK dan Srikandi.

Puncak peringatan dirgahayu Republik Indonesia ke-78 ini juga disemarakkan berbagai penampilan hiburan seni dan budaya dari ibu-ibu berbagai organisasi wanita.(des)