1.033 Guru dan 5 PPL Pertanian Diangkat menjadi Pegawai PPPK

PElLALAWAN (DUMAIPOSNEWS.COM) — Rasa bahagia terpancar diraut wajah guru di Kabupaten Pelalawan,dimana 1.030 orang terdiri dari guru TK,SD dan SMP akhirnya impian ingin diangkat menjadi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanian Kerja (PPPK) akhirnya terwujud. Bilamana pada hari Rabu (23/8), ribuan guru resmi diangkat dan disumpah menjadi PPPK. Selain itu juga, ada 5 tenaga teknis petugas penyuluh lapangan (PPL) pertanian. Pengangkatan guru dan PPL tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Pelalawan H Zukri nersama Ketua PKK Kabupaten Sella Pitaloka Zukri.
Demikian disampaikan Bupati Pelalawan Zukri mengatakan, bahwa dirinya merasa senang dan bahagia melihat guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa yang hari resmi diangangkat menjadi pegawai pemerintahan dengan perjanian kerja. Dirinya tidak pernah menyerah memperjuangkan nasib para guru, dengan minimnya anngaraan tapi bisa mengangkat para guru menjadi P3K.

” Kita akan terus mempriotaskan nasib para guru,agar derajat mereka diangkat. Saya berpesan kepada guru yang hari ini diserahkan SK pengangkatan dan belum beruntung diangkat,teruslah mengabdi dengan ikhlas untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa di Kabupaten Pelalawan. Mencerdaskan anak merupakan pekerjaan mulia dan berharap anak-anak didaerah nermotto Tuah Negeri Seuya Sekata siap bersaingan dengan daerah dari luar,”terangnya.

Kongkowkuy

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pelalawan Darlis mengatakan, bahwa dalam pelantikan dan pengambilan sumpah dan janjijabatan fungsinal guru dan tenaga teknis PPL Pertanian sebanyak 1.038 orang,dimana guru sebanyak 1.033 orang dan PPL Pertanian sebanyak 5 orang.

” Saya ucapkan selamat dan berpesan Ä·epada pegawai PPPK yang baruvdilantik berkerjalah dengan ikhlas,agar anak-anak di Pelalawan menjadi generasi yang cerdas,”ujarnya.

Hal senada disampaikan, salah seorang guru yang diangkat menjadi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanian Kerja sekaligus juga Ketua Perkumpulan Guru Bantu Propinsi (PGBP) Kabupaten Pelalawan Rismawati mengatakan, bahwa dirinya merasa senang dan nercampur bahagia,dimana 17 tahun penantian panjang mengabdi sebagai guru honorer akhirnya diangkat menjadi pegawai PPPK. Dan saya berpesan kepada Bupati , untu bisa mempriotaskan nasib para guru yang umurnya diatas 50 tahun

” Saya genbira,pada saat ini SK pengakatan sebagai Pegawai Pemerintahan dengan Perjanian Kerja doterima juga. Saya mengucapkan terima kasih kepada orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan beserta istri yang sudah memperjuangkan nasib para guru. Kalau bisa mereka yang sudah tua tersebut jangan dites lagi, langsung spesial saja,”tutupnya.(naz)