Habib Rizieq Larang PA 212 Gabung Partai Politik Apa Pun

JAKARTA(DUMAIPOSNEWS)-Habib Rizieq Syihab menyerukan agar Persaudaraan Alumni (PA) 212 tidak menjadi organisasi bawahan partai politik. Rizieq juga ingin PA 212 berani mengambil risiko.

“PA 212 tidak boleh menjadi underbow partai politik apa pun,” kata Rizieq, sebagaimana tercantum di keterangan pers Humas PA 212, seperti dikonfirmasi oleh Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif, Minggu (19/7/2020).

Kongkowkuy

Seruan Rizieq tersebut adalah seruan terakhir dari 5 poin sambutan tertulis dalam rangka Musyawarah Nasional (Munas) II PA 212. Munas II PA 212 telah berlangsung di Pondok Pesantren Az-Zikra, Sentul, Bogor, Sabtu (18/7) kemarin.

Rizieq menyampaikan sambutan tertulis yang dibacakan dari Mekah, Arab Saudi. Rizieq adalah Pembina PA 212.

5 Poin sambutan Rizieq untuk Mnas II PA 212:

1. Mendukung dan mendoakan suksesnya acara Munas
2. Apresiasi kepada segenap pengurus PA 212 atas kerja dan perjuangan selama ini
3. Mengajak semua peserta munas untuk menjaga Akhlaqul karimah selama Munas
4. Kepemimpinan PA 212 ke depan harus lebih memantapkan hato dan langkah dalam berjuang membela agama, bangsa dan negara serta berani mengambil risiko.
5. PA 212 tidak boleh menjadi underbow partai politik apa pun.

Munas ini menetapkan Slamet Maarif kembali menjadi Ketua Umum PA 212. Amanat Munas PA 212 dalam bidang kebangsaan adalah berupaya memulangkan Rizieq, menolak UU Corona, menuntut pembubaran BPIP, dan menyempurnakan pedoman dasar organisasi.

Dalam bidang keumatan, Munas II PA 212 merekomendasikan untuk pengembangan ekonomi keumatan. (jpnn)

Editor : Bambang Rio