Kabut Asap Selimuti Dumai, Siswa SD Diliburkan

DUMAI(DUMAIPOSNREWS)— Kabut Asap tebal  akibat Kebakaran hutan dan lahan ( Karlahut), kebijakan pemulangam siswa ini kebanyakan dilakukan oleh pihak  Sekolah Dasar (SD) karena menganggap  kualitas udara sangat tidak sehat untuk dihirup oleh siswa.

Pantauan dilapangan, kabut asap kembali  menyelimuti kota Dumai, Senin ( 02/09) kemaren, alhasil membuat  pihak  sekolah  meliburkan siswa dari  aktivitas belajar mengajar.

Kongkowkuy

Hampir seluruh SD mengambil kebijakan sama dengan  memulangkan lebih awal siswa dari aktivitas sekolah. Sedangkan untuk SMP dan SMA memilih tetap melanjutkan aktivitas belajar mengajar disekolah.

Seperti dikatakan salah seorang guru, akibat kabut asap siswa terpaksa diliburkan dari aktivitas belajar mengajar ,ini kebijakan dari Kepala Sekolah yang diintruksikan oleh  Dinas Pendidikan,  jika kabut asap dengan kualitas udara tidak sehat menyelimuti Dumai.

Dengan liburnya sekolah bukan berarti anak anak bebas dari tugasnya atau malah bermain diluar bersama teman, pihak sekolah malah meminta orang tua untuk mengawasi anak-anak agar tidak keluyuran keluar rumah , diharapkan dapat membimbing anak dengan melakukan kegiatan belajar di rumah.

“Jangan sampai saat  diliburkan karena kabut asap ,   siswa kebanyakan berada di luar rumah ataupun bermain game online. Tujuan diliburkannya siswa itu untuk mengurangi aktivitas di luar selama adanya kabut asap, jadi ini merupakan tugas orang tua untuk mengawasi anak.” Ajak Mela salahseorang Guru SD

Libur sekolah bukan berarti juga libur dalam belajar, melainkan harus tetap belajar di rumah agar tidak tertinggal mata pelajaran.

Salah seorang wali Murid Nisa mendukung kebijakan pihak sekolah dengan meliburkan siswa saat kabut asap  tebal  menyelimuti   Dumai ,jika tetap sekolah  takutnya anak anak malah bermain diluar menghirup  udara yang tidak sehat ini.

Sementara jika dirumah sebagai orangtua saya bisa mengawasi dengan melarang beraktivitas diluar rumah sampai kualitas udara membaik.(dev)

Editor       : yon