Ternyata Tempat Wisata di Dumai Banyak Tak Kantongi Izin

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)-Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Pariwisata merasa prihatin dengan sikap pengelola wisata milik swasta, soalnya keseluruhan tempat wisata swasta yang ada diDumai enggan menggurus izin pariwisata padahal itu wajib.

Demikian di katakan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Fauzi Efrizal ketika dikonfirmasi Dumaiposnews. Dari sekian banyak tempat wisata yang dikelola swasta, ternyata memang tak satupun yang mengantongi izin, padahal pengurusan itu adalah wajib. Alasan mereka pemilik, karena lahan tersebut milik pribadi dan lainnya.

Kongkowkuy

Dan pihak Pemko Dumai melalui Dinas Pariwisata, sudah beberapa kali menyurati pemilik usaha tersebut, namun belum ada tanggapan dari mereka.

Menurut Fauzi dengan adanya izin dari Dinas Pariwisata, tentu kedepan bantuan dalam bentuk apapun, bisa menggalir untuk pengembangan usaha mereka. Seandainya ada bantuan kementrian, tentu untuk pengembangan bisa dibantu oleh pemerintah.

Dengan adanya ijin tentunya banyaknya tempat wisata bisa dikelola dengan bagus, karena masyarakat merasa kekurangam tempat wisata selama ini.” Saya sangat mendukung siapapun pihak swasta yang membuka tempat wisata, karena dapat meningkatkan ekonomi masyarakat setempat,”katanya.(dev)