Gudang Barang Bekas Terbakar, Warga Panik Ungsikan Barang Berharga

DUMAIPOSNEWS.COM, BATHIN SOLAPAN – Diawal tahun 2019 tepatnya Kamis (3/1/19) kebakaran yang menimpa salah satu gudang barang bekas yang berada dipadat pemukiman dilalap si jago merah. Kobaran api disertai dengan asap hitam tebal yang menjulang tinggi membuat warga sekitar gudang barang bekas tersebut menjadi panik.

Salah seorang warga sekitar, Murni kepada awak media mengatakan “Awal kejadian sekitar jam 12 siang lewat. Awalnya anggota yang bekerja di dalam gudang bekas tersebut membakar sampah-sampah yang bertumpuk. Tak lama berselang waktu asap tebal berwarna hitam langsung menjulang tinggi disertai api yang terus berkobar. Warga pun langsung panik dan menyelamatkan barang berharga dari dalam rumah, “ujar Murni.
Lokasi gudang barang bekas yang terbakar terletak di jalan LKMD Ujung RW 2 Desa Simpang Padang Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis. Dalam musibah tersebut tidak ada menghanguskan rumah warga sekitar. Hanya saja kepanikan warga disebabkan api yang membesar dan asap hitam yang tebal.
Tampak 2 unit mobil pemadam kebakaran kecamatan Mandau. Regu pemadam kebakaran yang berjibaku dengan panas nya api disertai asap hitam tebal membuat regu pemadam sedikit kesulitan. Dibantu warga sekitar untuk memadamkan api.
Informasi yang dirangkum menyebutkan bahwa aktivitas pembakaran didalam gudang barang bekas tersebut kerap dilakukan selama ini. Namun pengawasan yang minim saat pembakaran sampah barang bekas jauh dari harapan.
“Saya minta pihak aparat pemerintah setempat seperti RT, RW, Pemdes serta kepolisian agar memberikan efek jera kepada pengelola gudang. Kalau sudah kejadian begini yang rugi tetap masyarakat dan warga sekitar. Jangan nanti kalau sudah terjadi dan menghanguskan rumah warga baru ada tindakan, “kesal Murni.
Baranh-barang berharga milik warga sekitaran gudang bekas yang masih terletak di luar rumah sudah mulai dikemasi setelah regu damkar mandau memadamkan api dan mendinginkan suhu sekitaran lokasi kebakaran. (dik)