Motor Dinas BPS Dumai Disikat Maling

DUMAIPOSNEWS.COM, DUMAI— Satu unit sepeda motor milik Pegawai Kantor Badan Pusat Statistik Kota Dumai hilang dicuri maling. Pelaku orang tidak dikenal beraksi cepat, Ahad (09/12) sekira pukul 06.00 WIB, di Jalan Tuanku Tambusai tepatnya di kantor BPS Kota Dumai, Kelurahan Bagan Besar Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai

Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan SIK mengatakan pihaknya menindaklanjuti laporan Curanmor ini. “Kita sudah menerima adanya laporan, lebih lanjut akan segera diselidiki,” ujarnya. Ahad (9/12) kemarin.

Kongkowkuy

Dari kejadian itu korban yakni, Samirin (51) merupakan pegawai BPS telah melaporkan tindak pidana Curanmor ke Polsek Bukit Kapur. Dijelaskan sebelumnya korban datang ke Kantor BPS, pagar terkunci. Lalu, Samirin manjat pagar biar bisa masuk ke halaman kantor BPS. Sedangkan sepeda motor parkir di depan pagar dalam. Dia lupa kunci masih tergantung di atas sepeda motor.

Untuk tetap masuk, korban menelpon rekannya saudari Reni untuk menanyakan kunci, Reni menjawab mengarahkan hubungi sekuriti. Korban langsung pergi ke rumah sekuriti di belakang kantor BPS tetapi tidak ada jawaban kemudian pelapor pergi ke halaman kantor BPS dan pelapor melihat sepeda motor susah tidak ada lagi.

“Sepeda motor korban hilang jenis motor merk Honda New Mega pro no pol BM 3359 R, noka MH1KC311XDK307768 dan Nosin KC31E 1306557,” ujar Paur Subag Humas Polres Dumai Iptu Dedi Nofarizal menambahkan.

Motor terakhir parkir di depan pagar kantor BPS . Korban sempat mencari sepeda motor di sekitar kantor hingga ke SPBU namun tidak ada. akibat kejadian tersebut BPS kota dumai mengalami kerugian sebesar Rp.23.000.000, kemudian melaporkan ke Polsek bukit kapur untuk pengusutan lebih lanjut. (aga)