Meriahkan HKN Ke 54, Pernakes Bengkalis Gelar Jalan Santai, Dihadiri Bupati Bengkalis

DUMAIPOSNEWS.COM, DURI – Persatuan Tenaga Kesehatan (Pernakes) Kabupaten Bengkalis, Ahad (18/11) lalu menggelar jalan santai dan senam massal. Acara yang dipusatkan di lapangan Angsana Simpang Rangau, Kelurahan Pematang Pudu dihadiri Bupati Bengkalis Amril Mukminin SE MM dan Camat Mandau Riki Rihardi S.STP M.Si. Tidak kurang dari 500-an anggota Pernakes dari 16 lintas profesi ikut meramaikan acara bertabur hadiah doorprice tersebut.

“Tujuan utama dari acara ini untuk memperkuat silaturahmi antar sesama tenaga kesehatan yang berada di bawah Pernakes Kabupaten Bengkalis. Dimana Pernakes menaungi 16 profesi seperti IDI, IBI, PDGI, PPNI, PATELKI, IROPIN, IOTI,IFI, IPAI, PARI, PTGMI, IAI, PAFI, IAKMI dan lainnya. Disamping itu kita juga memeriahkan HKN ke 54 tahun ini. Untuk Pernakes Kabupaten Bengkalis kegiatan serupa ini sudah yang yang ketiga kalinya,’’ ujar Ketua Panitia HUT HKN Ke 54 Pernakes Kabupaten Bengkalis dr Benni Andica Surya SP.Pd didampingi dr. Syafni kepada Dumai Pos, Ahad lalu.

Kongkowkuy

Benni juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada bupati Bengkalis beserta jajaran, camat Mandau serta seluruh pihak yang telah mendukung mensukseskan acara HKN Ke 54 ini. Begitu pula kepada para donatur hadiah yang telah berpartisipasi memeriahkan acara. “ Alhamdulillah hadiah doorprice lumayan banyak. Ini semua untuk anggota Pernakes. Semoga kedepannya Pernakes lebih baik lagi dan makin kompak,’’ paparnya.

Pada kesempatan itu turut hadir Kadis Kesehatan Supardi, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga H Anharizal SE Msi, Plt Kadis Perhubungan H Djoko Edy Imhar M.Si, Direktur RSUD Mandau dr. Ersan Saputra, Camat Pinggir Toharuddin SH, Lurah Pematang Pudu Fitri Anita Eka Putri dan Ketua Pernakes Kabupaten Bengkalis dr. H Fidel Fuadi Dt Majobasa. “ Melalui kegiatan ini kita berharap Pernakes makin kompak dan memberikan kontribusi positif terhadap pemerintah daerah, terlebih dalam memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat,’’ kata Fidel Fuadi.

Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril didaulat melepas balon ke udara tanda dibukanya acara. Bahkan bupati datang bersama anggota keluarga turut serta dalam rombongan jalan santai mengelilingi rute sepanjang 3 kilometer. Selepas kembali ke lokasi acara, bupati diberikan kesempatan mencabut dooprice berhadiah satu unit mesin cuci. Yang kemudian hadiah jatuh kepada anggota Puskesmas Desa Serai Wangi, Kecamatan Talang Muandau.

“ Acara jalan santai ini sangat positif untuk membiasakan masyarakat hidup sehat dengan berolahraga. Kita mengajak tenaga kesehatan bergandeng tangan membangun sektor kesehatan di Kabupaten Bengkalis. Sejak 2016 kita terus mengalami defisit anggaran yang berdampak luas terhadap pembangunan. Insya Allah, tahun 2019 APBD kita meningkat, tenaga kesehatan akan lebih diperhatikan,’’ katanya.(usa)