Wabup Zardewan Hadiri Sidang Senat Terbuka Akbid Payung Pelalawan: Berikan Kontribusi Karya Nyata

DUMAIPOSNEWS.COM, PELALAWAN — Sebanyak delapan Akademi Kebidanan (Akbid) Payung Pelalawan Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau mengikuti sidang senat terbuka dalam rangka Wisuda Ahli Madya Kebidanan Angkatan Ke-VIII 2017/2018 digedung daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja, Rabu (24/10) kemarin.

Dalam prosesi wisuda ini dihadiri oleh Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM didampingi Ketua Yayasan Payung Pelalawan Erika Phd. Kegiatan dihadiri oleh Ketua Kopertis X Riau, Kepri dan Jambi Reri Anton ST MM, Direktur Akbid Payung Ekri Binti Fahrizal SST MKes, Wakil Direktur Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P) Salmiyati MPd PhD, Pelalawan Ketua IBI Kabupaten Pelalawan Zakiah AMd Keb SKM, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, orang tua mahasiswa yang diwisuda dan wisudawati.

Kongkowkuy

Saat memberikan sambutan, Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM mengatakan, bahwa Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pelalawan menghaturkan terima kasih kepada Yayasan Payung Pelalawan yang terus berusaha membantu Pemerintah dan masyarakat dalam ikut serta mempercepat Pembangunan khususnya penyelenggaraan Pendidikan di bidang Kesehatan. Oleh karena itu, dirinya mengucapkan selamat atas wisuda angkatan VIII Akademi kebidanan Payung Pelalawan.

“Ya, saya berharap kepada Yayasan Payung Pelalawan dan adik-adik alumni dan civitas akademika Akademi Kebidanan Payung Pelalawan dapat terus memberikan kontribusi karya nyata dan kerja kerasnya dalam ikut serta membangun dan mengangkat derajat masyarakat Kabupaten Pelalawan dalam bidang Pendidikan serta pelayanan Kesehatan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Kopertis X Riau, Kepri dan Jambi Reri Anton ST MM juga mengatakan, bahwa Akademi Kebidananan Payung Pelalawan telah meluluskan ratusan mahasiswa yang telah disebarkan kemana saja untuk mengabdi memajukan daerah ini. Untuk saat ini, Akbid Payung Pelalawan lagi mempersiapkan akreditasi perguruan tinggi menuju Akreditasi B.

“Tidak lupa juga, saya mengucapkan selamat kepada wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikan kebindnan di Akademi Kebidanan Payung Pelalawan, wisuda ini sebagai langkah awal menuju kesuksesan dengan membantu masyarakat dibidang kesehatan. Kita berharap Akbid Payung Pelalawan terus mandiri dan melahirkan generasi penerus bangsa yang siap memajukan daerah dengan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan,”ujarnya.

Untuk itu juga, Ketua Yayasan Payung Pelalawan Erika Phd menambahkan, bahwa Akbid dirinya sudah meluluskan delapan kali mahasiswa dengan jumlah sebanyak 130 orang dan alumni yang pernah menempuh dikampus Payung Pelalawan sudah bekerja dimana saja seperti Rumah Sakit Pemerintahan dan swasta, klinik dan puskesmas. Untuk mendukung pendidikan Kabupaten Pelalawan, sebanyak tiga mahasiswa Akbid Payung Pelalawan mendapatkan bantuan beasiswa dari Kopertis X sampai tamat menempuh pendidikan.

“Lulusan dari kampus kita siap bersaing dengan lainya, dimana alumni sudah ditempuh dengan ilmu yang tidak kalah saing dengan perguruan tinggi lainya. Alhamdulillah, dari ratusan mahasiswa yang sudah wisuda, beberapa alumni kita sudah buka praktek sendiri dan bagi yang belum lulus dan yang baru mau ikut seleksi persyaratan buka praktek kebidanan, selalu tetap semangat jangan pernah menyerah begitu saja,”tutupnya.(naz)