Inter Milan Tak Cukup Berani di Camp Nou

DUMAIPOSNEWS.COM, BARCELONA – Luciano Spalletti menyoroti performa Inter Milan usai dikalahkan Barcelona di Liga Champions. Ia menilai Inter terlalu pasif.

Inter pulang dengan kekalahan dari lawatannya ke Camp Nou di matchday 3 Liga Champions, Kamis (25/10/2018) dini hari WIB. Nerazzurri takluk dengan skor 0-2.

Kongkowkuy

Inter kesulitan mengembangkan permainan. Sementara itu, Barca tampil begitu dominan. Dalam catatan ESPN, penguasaan bola tuan rumah mencapai 67%.

Barca pun lebih agresif dengan melepaskan 21 tembakan, 11 di antaranya mengarah ke gawang. Serangan-serangan Barca membuat kiper Inter, Samir Handanovic, harus bekerja keras dengan melakukan sembilan penyelamatan.

Sementara itu, Inter tercatat cuma melepaskan sembilan tembakan. Di antara upaya-upaya itu, cuma dua yang tepat sasaran. Spalletti pun menyayangkan performa timnya yang kurang garang.

“Kami menghadapi pertandingan dengan sedikit keraguan, membiarkan Barca dapat terlalu banyak ruang dan kepayahan menghadapi tekanan mereka,” ujar Spalletti seperti dikutip situs resmi klub.

“Kami punya masalah dalam mengoper bola dengan kecepatan, karena itu segalanya jadi lebih sulit. Setiap kali kami memegang bola, kami tidak mengaturnya dengan baik, khususnya di babak pertama.”

“Oleh karena itu, kami kepayahan dan energi kami terbuang. Kami harusnya lebih agresif dalam mengejar bola dan lebih teliti dalam memegang bola. Anda tak bisa cuma bermain dengan serangan balik ketika datang ke Camp Nou,” katanya.

Kalah dari Barca, Inter masih menempati posisi kedua klasemen Grup B dengan enam poin dari tiga laga. Sedangkan Barca masih sempurna dengan sembilan poin.

(nds/rin)