Hujan Tak Halangi Orasi dan Pawai Kibarkan Bendera Lafazh Tauhid

DUMAIPOSNEWS.COM, DUMAI – Paska pembakaran bendera bertulis lafazh tauhid di Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, masyarakat Kota Dumai ikut menggelar aksi bela bendera tauhid di Taman Bukit Gelanggang, Ahad (23/10) pagi.

Masyarakat itu menggelar orasi yang dilanjutkan dengan pawai bersama. Mereka meminta kepada aparat hukum untuk bersikap adil dan bijak dalam menyikapi permasalahan tersebut.

Kongkowkuy

Ketua FPI Dumai, Azwar Djaz mengatakan, aksi ini merupakan menuntut keadilan atas pembakaran bendera bertuliskan lafazh tauhid yang terjadi di di Garut, Provinsi Jawa Barat lalu.

“Kita meminta penegak hukum untuk dapat bersikap adil dan bijak dalam permasalah pembakaran bendera bertulis lafazh tauhid yang terjadi di Garut,” ucap Azwar Djaz .

Dalam aksi ini kata Ketua FPI Dumai, masyarakat menggelar orasi dan pernyataan sikap masyarakat mengutuk keras atas pembakaran bendera bertuliskan lafazh tauhid serta dilanjutkan dengan pawai.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama sebagai pemersatu kita didunia khususnya di Kota Dumai,” ungkapnya.

Pantauan dilapangan, dalam aksi itu dikawal ketat personil polisi dan kegiatan berlangsung dengan lancar dan aman.(ras)