Dimulai 2-17 November, SKD CPNS Pekanbaru Digelar di BKN Hang Tuah

DUMAIPOSNEWS.COM, PEKANBARU – Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru telah mengeluarkan jadwal dan tempat ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

Jika sesuai jadwal, pelaksanaan tes CPNS bagi 7370 peserta akan dilaksanakan pada tanggal 2-17 November 2018 di gedung BKN regional Jalan Hangtuah. Untuk itu, BKPSDM mengimbau kepada seluruh peserta ujian agar dapat mengikuti secara baik aturan yang berlaku melalui website SSCN.

Kongkowkuy

“Terpenting, peserta wajib mem-print kartu ujiannya dari di website SSCN. Silakan lihat nama masing-masing, banyak belajar, berdoa dan patuhi tata tertibnya,” ujar Kepala BKP-SDM Pekanbaru, Masykur Tarmizi, Rabu (31/10) kemarin.

Dikatakan Masykur, ujian yang dilaksanakan pada 2-17 November 2018 tersebut adalah ujian untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Nantinya, peserta akan dibagi menjadi dalam 5 sesi persatu ruangan, yang mana pelaksanaannya akan dimulai tepat pada pukul 08.00 WIB-18.00 WIB.

“Yang penting lagi peserta harus datang 1 jam sebelum ujian dimulai. Kita melakukan ini secara maraton yang selanjutnya nanti akan dikeluarkan 3 kali formasi yang lulus untuk mengikuti ujian selanjutnya, yaitu seleksi kompetensi bidang,” ungkapnya.

Sekedar informasi, dari 304 kuota CPNS di Pekanbaru mencapai 9.411 peserta diantaranya 2.050 laki-laki dan 7.361 perempuan. Dari angka tersebut, lowongan yang paling banyak mendaftar yakni di bidan terampil 3.127, guru kelas 1.480, guru penjas 697.

Sementara untuk lowongan CPNS yang minim formasi pelamar atau terendah, diantaranya analis sumber daya air 10 peserta dan penguji laboratorium tanah, aspal dan beton 10 peserta.

Selain itu ada dokter spesialis bedah ahli pertama 1 orang, dokter spesialis penyakit dalam pertama 1 orang dan dokter spesialis syaraf ahli pertama, nihil pelamar.(oya)