Ada 29 PNS ‘Bolos ‘ Dalam Prosesi Pengambilan Sumpah

DUMAIPOSNEWS, DUMAI- Sebanyak 135 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Dumai menjalani pengambilan sumpah belum lama ini.Pengambilan sumpah di Pendopo Sri Bunga Tanjung dipimpin langsung Wali Kota Dumai, Zulkifli AS.

Walikota mengatakan pengambilan sumpah ASN sempat tertunda karena kendala administrasi. Namun dia memastikan keterlambatan ini tidak mengganggu tugas dan posisi para ASN tersebut.

Kongkowkuy

Menurutnya, para ASN harus menjalankan tugasnya secara optimal. Ia menyebut untuk menjadi ASN bukan hal mudah. Mereka mesti menjalani serangkaian seleksi yang semakin ketat.

Pada lima tahun ini belum ada perekturtan ASN di tingkat daerah. Ada sejumlah perekrutan tertentu seperti tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan.”Para ASN yang sudah ambil sumpah harus menjaga amanah sebagai aparat negara. Serta patuhi aturan sebagai ASN,” pesannya

Sedangkan Kepala Bidang Diklat, Pembinaan dan Kesejahteraan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Dumai, Ernita Puspa Dewi mengatakan seharusnya ada 164 orang yang jalani pengambilan sumpah PNS.

79 di antaranya sudah PNS 85 lainnya merupakan CPNS. Ia mengaku banyak PNS yang tidak datang saat pengambilan sumpah. Jumlah yang tidak hadir mencapai 29 orang. 27 di antaranya sudah berstatus PNS.

“Kami tidak tahu alasan mereka tidak hadir. Sebab tidak ada konfirmasi kepada kami,” terangnya.(dev)