Wako Dumai H Zulkifli AS, RT dan Warga Harus Peka dengan Lingkungan

DUMAIPOSNEWS.COM, Dumai — Walikota Dumai, H Zulkifli As meminta masyarakat untuk lebih peka dan tetap waspada dengan lingkungan sekitar karena ancaman bisa datang setiap saat. Pernyataan ini disampaikan orang nomor satu di Kota Pelabuhan dan Indusrti ini terkait retetan aksi terorisme yang terjadi di Polda Riau dimana beberapa orang asal Dumai terlibat.

Tidak hanya warga, Pengurus RT juga harus memiliki kepekaan terhadap perubahan serta kehadiran pendatang baru di wilayahnya, wajib lapor itu harus.

Kongkowkuy

“Saya berharap kepekaan dan rasa keinginan tahuan terhadap masyarakat di lingkungannya harus ditingkatkan demi keamanan, ketentraman serta kenyamanan masyarakat,” ujarnya.

Kepekaan pengurus RT sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketentraman. Apalagi kata Wako, tugas dan fungsi pengurus RT/ RW menjadi ujung tombak pemerintah dalam pembangunan. “Mereka lebih tahu keinginan masyarakatnya sehingga wajar jika mereka menjadi motor pembangunan,” sebutnya

Bahkan disarankan RT dan warga Dumai apabila melihat orang-orang yang mencurigakan, orang baru, pertemuan-pertemuan yang tidak ada laporan patut diwaspadai dan segera dilaporkan.

“Bukan berarti berprasangka buruk, tetapi mendeteksi dini itu yang sangat penting dan terjaga. Tolong kita sama-sama peka,” ajak Wali Kota.(dev)