SIAP-SIAP! Hari Ini, Senin Kelulusan SMP Diumumkan

DUMAIPOSNEWS.COM, DUMAI–Hari ini, Senin (28/5 2018) sesuai informasi yang dihimpun Dumai Pos maka Pengumuman kelulusan tingkat SMP di Kota Dumai akan diumumkan dimasing-masing sekolah. Seharusnya, pengumuman kelulusan dilaksanakan pada Jumaat 25 Mei 2018 lalu.

Penundaan ini informasinya karena ada hal-hal tertentu secara teknis di Kementerian Pendidikan sehingga pengumuman kelulusan ditunda beberapa hari.

Kongkowkuy

Informasi selanjutnya yang dihimpun Dumai Pos tahun ini Dumai hanya bisa menempati peringkat lima dari 12 daerah di Provinsi Riau.

Ada 3481 siswa yang lulus dalam UN tingkat SMP. Nilai rata-rata dari setiap mata ujian berbeda. Paling tinggi nilai Bahasa Indonesia yakni 60,01. Lalu Bahasa Inggris dengan nilai rata-rata 51,21.Matematik dan IPA nilai rata-ratanya yakni 47,17 dan 37,15.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Dumai Syaari belum lama ini mengimbau kepada seluruh siswa SMP untuk tidak turun ke jalan dengan menggelar konvoi sepeda motor. Apalagi siswa SMP belum memiliki surat izin mengemudi.

Menurut dia, lebih baik siswa menunggu di rumah dan bersujud syukur. “Janganlah turun ke jalan. Mending di rumah sujud syukur dan sungkem kepada orangtua dan guru karena perjalanan masih panjang kedepan.(dev)