Pergantian Empat Pejabat Dilingkungan Polres Dumai

DUMAIOPOSNEWS,Dumai- Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan SIK memimpin upacara serah terima jabatan atau pergantian pejabat dilingkungan Mapolres Dumai, Senin (28/5/2018) pagi.
Empat perwira yang dilakukan pergantian adalah Kapolsek Dumai Barat, Kompol Lukman Parluhutan, sebelumnya bertugas di Dit Intelkam Polda Riau, Ia menggantikan posisi Kompol Sudino Manulang yang pindah tugas ke Ditpol Air Polda Riau.
Iptu Iskandar menjabat sebagai Kapolsek Sungai Sembilan, Ia menggantikan posisi Hotman Silalahi yang pindah tugas ke Ditreskrimmum Polda Riau, Iskandar sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Dumai Kota.
Iptu Hardianto menjabat sebagai Kapolsek Dumai Kota, Ia sebelumnya bertugas sebagai Paur Subbag Ops Polres Dumai.
AKP Erol Ronny Risambessy mengisi posisi sebagai Kasat Intelkam Polres Dumai, Erol sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Indragiri Hilir, Ia menggantikan posisi AKP Dedi Susanto. Dedi pindah tugas ke Dit Intelkam Polda Riau.
Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan mengatakan rotasi di tubuh Polri merupakan hal yang biasa. Rotasi selain untuk sebagai penyegaran juga untuk promosi jabatan bagi para personel.  “Dengan pergantian jabatan di jajaran Polres Dumai di harapkan mampu mengantisipasi dan menerapkan tugas pokok sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” sebutnya.
Ia mengatakan penegak hukum dan pemelihara Kamtibmas harus secara tetap dan benar dalam bertindak. “Hal itu guna terwujudnya Kamtibmas yang mantab dan kondusif,” sebutnya.
Selain itu, Kapolres Dumai juga menyampaikan tahun ini merupakan pesta demokrasi. Untuk itu pihaknya meminta agar semua personel kepolisian di lingkungan Mapolres Dumai bersikap netral tidak memihak ke pasangan calon yang bakal mengikuti helat Pilkada. “Para perwira yang baru jalani sertijab juga mesti bersiap mengantisipasi kerawanan pada Pemilu Legislatif 2019 dan Pemilu Presiden 2019 mendatang,” imbuhnya.
Dengan berlangsung sertijab diharapkan pejabat yang baru dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan Kota Dumai yang lebih heterogen dibandingkan dengan Kabupaten/Kota lainnya. “Kepada pejabat lama saya ucapkan terimakasih, sudah  bekerja dengan maksimal dan memberikan yang terbaik, semoga semakin sukses ditempat yang baru,” paparnya. Selain itu, ia juga menyampaikan persiapan Polres Dumai menjalani Operasi Ketupat Muara Takus 2018 untuk mengamankan Idul Fitri 1439 H.(aga/rio)