Wan Rusli Syarif: Meskinpun Sudah Bukan Wewenang Namun Hasilnya Ada Kaitan Terhadap Daerah

KUBU (DUMAIPOSNEWS.COM) — Kadisdikbud Rohil, H Wan Muhammad Rusli Syarif Ssos memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA di kecamatan Kubu dan kecamatan Kubu Babussalam (Kuba).

Dalam pemantauan yang dilaksanakan oleh Kadisdikbud Rohil di SMA Negeri 1 Kubu Babusalam dan SMA Negeri 1 Kubu pada Rabu (11/04) kemarin pihaknya tidak menemukan adanya kendala sama sekali.

Kongkowkuy

Bahkan, untuk memperlancar pelaksanaan UNBK tersebut, pihak Dinas Pendidikan juga telah berkoordinasi dengan pihak PLN agar pasokan listrik tidak mengganggu pelaksanaan Ujian. Pihaknya sengaja memantau langsung pelaksanaan UNBK di sejumlah sekolah untuk monitoring pelaksanaan ujian berjalan dengan baik dan lancar.

“Dari pantauan mulai di kecamatan Bangko sampai kecamatan Kubu dan Kuba, pelaksanaan ujian pada sekolah yang kita kunjungi berlangsung baik dan rata-rata komputer tersedia cukup,”ujar Rusli Syarief.

Terkait kekhawatiran pihak sekolah terhadap adanya pemadaman listrik ketika pelaksanaan ujian sedang berlangsung, Kadisdikbud Rohil menjelaskan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak PLN yang ada di Rohil.

“ Kami sudah berkoordinasi dengan pihak PLN untuk terus bersiaga selama proses pelaksanaan ujian berlanmgsung. Yang kita kuatirkan hanya jaringan internetnya. Semoga hal yang buruk tidak terjadi disaat pelaksanaan UNBK,” tuturnya.

Dikatakannya, meskinpun wewenang sekolah tingkat SMA sederajat sudah diambil alih oleh pihak Dinas Pendidikan Provinsi. Namun pihaknya tidak tinggal diam, dan terus memantau proses pelaksanaan UNBK. ” Karena apapun hasilnya itu ada kaitannya dengan daerah,” pungkasnya. (min)