Kadishub Dumai: Parkir Pinggir Jalan Kembali Segera Ditata

DUMAI (DUMAIPOSNEW) — Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Perhubungan kembali akan menata pelaksanaan parkir dipinggir jalan yang pembahasannya sempat tertunda. Tujuannya selain memberikan kenyamanan juga yang lebih penting adalah dalam rangka memberikan pemasukan untuk daerah.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai, Asnar MSi saat ditemui,  Rabu (4/4).

Kongkowkuy

”Kita akan kembali menata keberadaan parkir berada di sepanjang jalan di Kota Dumai dan memang beberapa waktu lalu sempat tertunda pelaksanaanya,” ujar Asnar.

Menurut Asnar, salah satu faktor tertunda hasil survei yang dilakukan belum lama ini, dirasakan oleh beberapa pengelola parkir dinilai terlalu tinggi, sehinga mendapat tanggapan dari para pengelola. Dan tentunya itu merupakan masukan yang perlu mendapat perhatian dan ada juga beberapa hal lainnya.

Oleh sebab itu, Dishub, cepat mengambil langkah yaitu pada Rabu (3/4) telah melakukan rapat dengan beberapa tim untuk membahas retribusi parkir di pinggiran jalan Kota Dumai.

”Dalam pertemuan itu, kita kembali membentuk tim untuk mengerakkan lagi perparkiran ini. Dan salah satu item pentingnya adalah akan melakukan survei ulang disemua titik lokasi parkir. Nantinya akan bisa sesuai dengan harapan bersama dan dalam  survei itu juga tim akan melibatkan Badan Statistik sehingga bisa mendapat data lengkap dan penghitungan pasti untuk perparkiran ini,” ujarnya.

Tim survei akan segera bergerak dalam waktu dekat ini. Setidaknya dalam bulan ini, tim survei sudah turun dilapanga untuk melihat angka pasti yang ada dilapangan. Semoga dalam beberapa pekan tim sudah bisa menyimpulkan hasil dari survei itu nantinya.

”Dan selanjutnya baru akan kita dudukan lagi dengan pengelola, tentunya membahas ketentuan lainnya. Kita berharap perparkiran di kota Dumai akan bisa berjalan dengan baik dan bisa berjalan dengan harapan kita bersama,” harap Asnar lagi.(GEN)