Hari ini, 2.203 Siswa  SMA Jalani UNBK

DUMAI(DUMAIPOSNEWS.COM)—  Dijadwalkan  hari ini, Senin (9/4 2018 )  sebanyak 2.203 siswa sekolah jenjang SMA ( Sekolah Menengah Atas ) / MA ( Madrasah Aliyah) sederajat Kota Dumai  akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer  (UNBK) 2018.
Informasi ini disampaikan  Kepala Cabang Dinas Pendidikan  Provinsi Riau Kota Dumai, H Basrial kepada Dumai Pos, ada 2.203 siswa dari  22  Sekolah tingkat SMA/Ma  akan jalani UNBK.
Dari   2.203 siswa terdiri dari   920  siswa laki – laki dan 1.283 Siswa perempuan yang tersebar di  7 SMA Negri / MA,  dan 15 SMA Swasta / MA.
Rencananya,  pada hari pertama  Ujian Basrial akan melakukan  peninjauan kebeberapa sekolah untuk mengecek  apakah terjadi kendala nantinya.
Sebelumnya  Basrial sebut menjelang Ujian, berbagai persiapan  atau pelatihan  jauh jauh hari telah sering dilakukan pihak sekolah kepada siswa, bahkan Simulasi UNBK menggunakan Komputer  juga sudah dilakukan.
Bahkan untuk memantapkan persiapan siswa hadapi UNBK proses Simulasi tahap akhir akan kembali dilakukan   pada 12 Maret 2018 mendatang dengan tujuan supaya siswa benar benar siap hadapi UNBK yang akan dilaksanakan  serentak 09-12 April.
Terkait persiapan  fasilitas  alhamdulillah  sekolah sudah siap  meskipun masih ada beberapa  sekolah yang belum memiliki fasilitas  komputer  memadai.Ada sekitar 12 Sekolah yang terpaksa numpang ke Sekolah lain dikarenakan  tidak memiliki Fasilitas  Komputer dalam ujian.
Kata Basrial,  proses numpang ujian tidak akan menggangu jadwal UNBK, sebab mereka menumpang dengan sekolah  yang sudah selesai melaksanakan  Ujian. Contoh SMA numpang UNBK ke sekolah SMK,  itu diperbolehkan  karena jadwal UNBK tingkat  SMK  lebih duluan dilaksanakan.(dev)