AKBP Yusup Rahmanti Resmi Jabat Kapolres Bengkalis

BENGKALIS(DUMAIPOSNEWS.COM)- Prosesi pedang pora mewarnai prosesi pisah sambut Kapolres Bengkalis, dari AKBP Abas Basuni SIK kepada AKBP Yusup Rahmanto SIK MH, Sabtu (7/4). Acara pisah sambut tersebut digelar di Mapolres Bengkalis.

Pantauan di mapolres, Kapolres yang lama dan yang baru disambut tabuhan Kompang. AKBP Yusup Rahmanto juga dikalungkan bunga serta tradisi pencak silat. Kemudian tradisi Pedang Pora diatas Karpet merah, dan langsung bersalam-salaman kepada jajaran Polres Bengkalis. Selain itu tarian persembahan dan jamuan tepak sirih juga disuguhkan.

Kongkowkuy

Dalam sambutannya, AKBP Abas Basuni menyampaikan, bahwa dirinya resmi dimutasi dari Jabatan Kapolres Bengkalis sejak 8 Maret 2018 lalu secara estafet tongkat komando dan sebagai tanggung jawab Kapolres Bengkalis diserahkan kepada AKBP Yusup Rahmanto.

“Dengan kerendahan dari hati saya yang paling dalam, ucapan terima kasih yang tak terhingga atas dedikasi dan loyalitas dari seluruh jajaran atau Personel Polres Bengkalis,”ungkap AKBP Abas Basuni.

Abas Basuni menjabat sebagai Kapolres Bengkalis lebih kurang 10 bulan lamanya, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab selama kedinasan, dirinya juga memohon maaf jika dan apabila ada perbuatan maupun pribadi kurang pas dimata sesama.

“Saya berharap, loyalitas dan dedikasi juga harus diberikan kepada Kaplres yang baru. Tidak terkurang sedikitpun, dan harus ditingkatkan jangan sampai dikurangi. Intinya loyal dan berdedikasilah kepada peminpin kita ini,”ujarnya berpesan.

Mantan Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni berpindah tugas sebagai Kasubbagdalprograr Bagprogar Rojianstra SOP Mabes Polri.

Sementara itu Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto juga berharap kepada semua jajaran agar bekerja sama dalam melaksanakan tugas dan harus selalu besinergi. Dengan demikian, apapun tugas yang akan dilaksanakan bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Mari kita bentuk tim yang solid demi keberhasilan Polres Bengkalis. Jangan berpuas diri dengan perestasi yang sudah diraih ini, mari terus kita tingkatkan, ” himbau Yusuf Rahmanto.

Mantan Kapolres Rokan Hulu ini juga mengucapkan terimakasih kepada mantan Kapolres AKBP Abas Basuni yang akan berpindak tugas ke Mabes Polri, “Selamat jalan buat sahabat saya AKBP Abas Basuni, semoga tugas baru yang diemban semakin menambah prestasi dan menapak ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” ujarnya. (auf)