184 Peserta Didik SMAN 5 Perawang Jalani UNKP

SIAK (DUMAIPOSNEWS.COM) Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) di SMAN 5 Perawang Kecamatan Tualang Siak pada Senin (9/4) kemarin berjalan lancar tanpa ada terjadi hal-hal yang mengurangi makna urgensi kegiatan nasional.

Disini peserta UNKP berjumlah 184 orang dengan rincian perempuan berjumlah 116 dan laki-laki sebanyak 68. Satu diantaranya berjenis perempuan tidak ikut UNKP karena mengundurkan diri. Informasinya yang bersangkutan memilih menikah.

Kongkowkuy

Informasi yang berhasil diperoleh, di setiap sekolah distanbykan satu personil kepolisian untuk mengawal pelaksanaan Ujian Nasional. Kemudian soal UN diambil setiap menjelang pelaksanaan di kantor kepolisian setiap harinya dan juga di jawabanny kembali dititipkan ke Polsek.

Pantauan di lapangan terlihat turut memantau pelaksanaan UNKP di SMA negeri yang dipimpin Johan ini Ketua Komisi I DPRD Siak, Hj Gustimar SPd, Pengawas SMA, Drs Lahadi, personil kepolisian Perawang, Brigadir Arya Sudarsa dan lainnya.

Mata pelajaran pada pelaksanaan UNKP pada hari pertama ini adalah Ahasa Indonesia.

“Satu peserta yang tidak ikut UNKP ini lantaran yang bersangkutan mengundurkan diri karena memilih menikah atau berkeluarga,” jelas Johan. (Rel)