​138 Peserta Didiik SMKN 1 Minas Siap Hadapi UNBK dengan PD


MINAS (DUMAIPOSNEWS) Para majelis guru SMKN 1 Minas Timur Kecamatan Minas bertekad untuk menjadikan pelaksanaan Ujian Nasional tahun ajaran 2017/2018 ini mendapatkan hasil yang maksimal baik dari infrastrukturnya maupun hasil akademiknya. Guna persiapan tersebut berbagai langkah termasuk pelaksanaan Try Out (TO) telah dilaksanakan. Tidak tanggung-tanggung sekolah yang dipimpin Agustina Susilawati SPd. MPd. Menjelang menghadapi UN ini sudah enam kali melaksanakan TO bagi calon peserta UN.
Dijelaskan Agustina, untuk pelaksanaan Ujian Nasional di SMKN 1  Minas akan menggunakan sistem UNBK. Pihaknya telah menerima bantuan beberapa unit komputer dari Pemprov Riau sehingga pelaksanaan UNBK tahun ini akan lebih sempurna sarana prasarananya jika dibanding tahun sebelumnya.

“Kita memang telah melaksanaan TO sebanyak enam kali. Seain untuk menguasai materi UN, TO juga dimaksudkan untuk memberikan pelatihan skill dan mental kepada anak-anak agar juga siap melaksanakan UN berbasis komputer ini. Karena pengalaman sebelumnya ada diantara anak-anak ini yang grogi sehingga mempengaruhi akan hasil jawaban yang diberikan,” jelas Agustina.

Kongkowkuy

Ditambahkannya berdasarkan hasil dari beberapa  TO yang telah dilakukan maka anakk-anak dinyatakan sudah siap menghadapi UNBK dengan percaya diri (PD) penuh dan maksimal.

Dikesempatan tersebut Agustina juga memberikan apresiasi kepada para mjelis guru SMkN 1 Minas terutama para panitia UNBK yang betul-betul menalankan tugasnya penuh dengan tanggung jawab.

“Mudah-mudahan pelaksanaan UNBK berlagsung lancar dan hasilnya juga maksimal sehingga anak-anak bisa lulus dengan baik,” harapnya.

Mengenai arus listrik untuk menanggulangi jika terjadi pemadaman PLN, Agustina menyebut bahwa pihaknya beserta instansi terkait telah berkoordinasi dengan pihak PLN agar pemadaman tidak dilakukan saat berlangsungnya UNBK.

“Namun jika itu tetap terjadi maka kita jua telah menstanbykann satu unit mesin diesel yang siap digunakan kapan saja,” ucapnya manntap

Kemudian peserta UNBK SMkN1 Minas kalli ini tambahnya, berjumlah 138 peserta yang terdiri dari tiga jurusan. Masing-masing Jurusan Teknik Kompiter Jaringan (TKJ) 57 orang,    Teknil Alat Beratt 52 orang dan Teknik Audeo Video 29 orang. (Rel)