TERPILIH AKLAMASI, Zulfan Ismaini Ketua Kadin Dumai 2016-2023

DUMAI (DUMAIPOSNEWS.COM) – Musyawarah Kota (Mukota) VI Kamar Dagang dan Indrustri (Kadin) Kota Dumai diselengarakan di Hotel Grand Zuri Jalan Sudirman Dumai, Rabu (28/3) pagi, memilih secara aklamasi Zulfan Ismaini sebagai Ketua Kadin Periode 2016-2023. Bertemakan “Peran Kadin Bersama Pemerintah Kota Dumai Untuk Meningkatkan Eksistensi Pengusaha Lokal dan UMKM dalam persaingan pasar global” Mukota berlangsung lancar dan penuh optimisme.

Sidang pleno Muskota dipimpin H Frans Rizal dari Kadin Riau, sebelumnya ada dua nama yang maju sebagai bakal calon Kadin diantaranya Zulfan Ismaini dan Andi Kurniawan, ditengah pemaparan Visi Misi yang disampaikan Zulfan Ismaini, Andi Kurniawan mengatakan Visi Misi Zulfan selaras dengan Visi Misi, hingga Andi menyatakan mundur sebagai calon ketua dan memberikan kesempatan Zulfan Ismaini selaku ketua Kadin terpilih secara aklamasi.

Kongkowkuy

Pimpinan sidang mengesahkan Zulfan Ismaini sebagaimana ketua terpilih sekaligus merangkap sebagai ketua formatur untuk dapat menyusun susunan struktur pengurus sampai dengan pelantikan.

Ketua Kadin terpilih Zulfan Ismaini mengemukakan Visi nya untuk menjadikan Kadin sebagai pilihan pertama dan utama dalam mewakili suara dan kepentingan dunia usaha berkaitan dengan pembuatan dan implementasi kebijakan ekonomi diseluruh Indonesia.

Adapun Misi yang dipaparkan Zulfan yakni menata struktur dan organisasi kadin yang kuat sehingga menjadi mitra yang strategis dan efektif bagi pemerintah dan dunia usaha. Memperkuat kemandirian kadin dari segala aspek termasuk instruksi, keuangan, kepemimpinan dan hubungan exsternal. Memperkuat eksistensi pengusaha lokal dan UMKM untuk berkompetisi dalam persaingan pasar global. Menjalin keriasama dengan pihak-pihak yang relevan dan strategis dalam kemitraan dunia usaha Kadin bersama serikat pekeria dan dunia pendidikan menciptakan inovasi teknologi.

Mukota VI dibuka secara resmi dibuka oleh Walikota Dumai Drs H Zulkifli As MSi melalui Staf Ahli Hukum dan Politik Pemko Dumai Amiruddin. Dalam sambutanya disampaikan Kadin sebagai wadah berhimpun pengusaha serta eksistensinya sebagai mitra kerja pemerintah daerah dalam pembangunan bidang perekonomian, keberadaan KADIN Kota Dumai, memiliki peran sangat strategis dalam menumbuhkan gairah usaha maupun pembinaan para usahawan di daerah ini. “Untuk itu dengan diadakannya Muskota ke VI ini, khususnya kepada pengurus KADIN Kota Dumai yang terpilih dapat mengemban amanah Muskota ke VI ini, kami minta kiranya dapat menciptakan peluang usaha baru untuk mendongkrak perekonomian Kota Dumai ini,” ujarnya.

Amiruddin menambahkan, Pemerintah Kota sangat mengapresiasi dan akan mendukung sepenuhnya, bagi yang memiliki ide-ide cemerlang, kreatif, inovatif, mandiri dalam berusaha dan mampu mengembangkan diri secara profesional di bidang masing-masing, sehingga tidak lagi terjadi sentralisasi bidang dan orientasi usaha yang searah. “Kami yakin, jika seluruh bidang usaha mampu bergerak dan berjalan seimbang dan harmonis, maka kita akan melihat kemajuan ekonomi dan pembangunan disemua sektor daerah ini,”pungkasnya.

Sementara itu Ketua Kadin Provisi Riau yang diwakili oleh H Fran Rizal menyampai kepada ketua terpilih menyusun program Kadin lima tahun kedepan,” Kota Dumai merupakan pintu gerbang Provisi Riau, dengan tata telak geografis Kota Dumai yang strategis, semoga kadin semakin jaya,” tutupnya.

Saat pelaksanaan Muskota terlihat juga dihadiri oleh Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Dumai Suwandi, Pasi Intel Kodim 0320 Dumai Lettu Inf Hendra Dharma, perwakilan Polres Dumai, Kompol Syafrudin, perwakilan Kadin Provinsi Riau H Fran Rizal, mantan Kadin Kota Dumai H Syafrudin Hatan Wahid. (aga)