Sekda Buka Rakornis Pariwisata se-Riau: Bangun Generasi Sadar Wisata

BAGANSIAPIAPI (DUMAIPOSNEWS.COM) – Pagi, Selasa (6/4) suasana yang cerah, Gedung Daerah Bagansiapiapi yang berada di jalan Perwira, Bagansiapiapi mendadak ramai dikunjungi siswa-siswi dari berbagai sekolah. Hal ini adalah rangkaian dari kegiatan Rakornis Pariwisata Se-provinsi Riau tahun 2018.

Acara dibuka Sekretaris Daerah Rokan Hilir (Rohil) Surya Arfan, didampingi oleh beberapa Kepala SKPD juga didampingi oleh Ketua Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Datuk Seri Al Azhar beserta Ketua Generasi Pesona Indonesia (GenPi Riau) Osvian Putra.

Kongkowkuy

Sambutan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Fahmizal Usman ST, MSi, memaparkan tentang kesiapan daerah dalam menyongsong Pariwisata Riau. ” Bukan hanya dengan mempersiapkan Sumber Daya Alam (SDA) semata, tapi meningkatkan mutu pariwasata itu sendiri dengan menggali potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada, ” katanya.

Seperti kreativitas pelaku pariwisata dengan memanfaatkan potensi informatika, dan tekhnologi dimasa kini agar mampu menciptakan promosi yang efektif. ” Banyaknya sosial media dan maraknya pengguna sosial media tersebut disegala kalangan membuka peluang promosi yang sangat luas,” lanjutnya lagi.

Sekdakab Rohil, Surya Arfan dalam sambutannya mengucapkan permohonan maaf Plt Bupati Rohil, atas ketidakhadiran beliau yang seyogyanya membuka acara ini. “Tentunya apresiasi dan rasa terima kasih mewakili pemerintah daerah kepada sejumlah pelaku wisata di provinsi Riau, yang membangun generasi sadar wisata,” katanya.

Dilanjutkan untuk siswa-siswi yang nantinya dikemudian hari akan menjadi pelaku wisata, diharapkan sosialisasi mampu membangun generasi sadar wisata. “Silahkan kunjungi beberapa Spot Heritage dan pelajari sejarahnya,” kata Surya. Dan dipenghujung sambutannya sekdakab mendoakan agar Kegiatan berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. (min)

Komentar