Plt Bupati H Jamiludin Hadiri MOU Pukades Kementerian Perdesaan

BAGANSIAPIAPI(DUMAIPOSNEWS.COM)-Plt Bupati Rokan Hilir, Drs H Jamiludin turut serta dalam penandatanganan pola kemitraan Produk unggulan kawasan perdesaan (prukades) antara Kementrian Desa, PDT dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo beserta seluruh Bupati dan Wakil Bupati serta perusahaan kemitraan di Hotel Sutan Jakarta, Kamis (08/3) pukul 20.00 WIB.

Demikian dikatakan Kabag Humas Pemkab Rohil, Hermanto melalui What Shapp Kasubag Yevi, Kamis (08/3). Dikatakannya lagi nota kesepahaman ini secara simbolis di tanda tangani menteri desa PDT dan transmigrasi,kepala daerah dan perusahaan,nota kesepahaman ini dijadikan komitmen bersama melalui produksi unggulan kawasan perdesaan,nota kesepahaman ini juga mampu memperkuat perekonomian masyarakat.

Kongkowkuy

Untuk itu perlu diketahui pengembangan produk kawasaan pedesaan adalah buah pikiran dari Menteri Desa, PDT dan transmigrasi Eko Putro Sandjojo dalam menyonsong visi misi presiden dan wakil presiden RI jokowi dan wakil presiden Yusuf kalla.

Dan diharapkan dalam kurun waktu 3 bulan ke depan mou atau nota kesepahaman ini bisa di operasional kan sesuai degan komitmen kerja bersama agar bisa memberikan hasil yang baik bagi kawasan produk unggulan kawasan perdesaan yang akan menyediakan ribuan lapangan kerja di daerah. prukades ini adalah gagasan akademik yang bisa di pelajari dan diimplementasi kan buat kawasan pedesaan.”Katanya.

Dan program kawasan produk unggulan pedesaan ini masuk dalam rekor muri indonesia,yang di tandatangani 102 Bupati atau wakil Bupati seluruh indonesia dan 17 perusahaan kemitraan dan 5 mitra pembangunan mou ini ada pasal yang krusial yaitu selambat lambat nya 3 bulan setelah menanda tanganan ini akan mengimplementasikan nya di pedesaan.”Terangnya lagi.

Untuk penanda tanganan nota kesepahaman kabupaten Rokan Hilir langsung di tandatangani Plt. Bupati Rokan Hilir Drs.H. Jamiludin dengan beberapa perusahaan di antara nya PT Artha Graha Peduli, PT. Aruna Jaya Nusantara, PT. Purinusa ekapersada (APP Sinar Mas) dan PT. Rajafarm.

Sementara Plt. Bupati Rohil H Jamiludin menyambut baik dengan adanya program kementerian ini yang akan terus mengawasi program kegiatan kementrian desa, PDT dan transmigrasi ini.”Jelasnya lagi.

Acara penandatanganan nota kesepahaman tersebut di hadiri komisi 5 DPR; dirjen peternakan dan pertanian,para bupati dan wakil bupati seluruh indonesia dan perwakilan himpunan bank negara, perwakilan bank dunia,kepala dinas pemberdayaan masyarakat desa propinsi dan kabupaten kota seluruh indonesia.(eka)

 

Komentar