Kapolres : Sosialisasikan Berita Hoax untuk Keutuhan NKRI Yang Damai Dan Kodusif

 

UJUNGTANJUNG(DUMAIPOSNEWS.COM)-Untuk menjaga keutuhan NKRI, Sat Polres Rohil, wartawan, Muspida dan Upika mendeklarasikan serta membubuhkan tanda tangan menolak berita Hoak, Hate Speech dan Isu Sara yang bisa memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ).

Kongkowkuy

Acara yang diselenggarakan pada Rabu (14/3) sekira pukul 08.00 Wib di Aula Tunggal Panaluan Polres Rohil itu dihadiri oleh Kapolres Rohil Sigit Adiwuryanto SIK MH, Asisten 1 bidang pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Rohil Drs Ferry Parya, DPRD Rohil Hj. Rosmanita, 0ara awak media cetak dan online, perwakilan KPU Rohil, perwakikan Panwaslu Rohil, Wakapolres Rohil Kompol Dr Wawan SH MH, para Kabag, para Kasat, para Camat, para Danramil, dan jajaran personil Polres Rohil lainnya.

Wakapolres Rohil Kompol Dr Wawan SH menjelaskan, bahwa Hoax itu artinya berita bohong atau berita palsu yang bertujuan untuk menipu untuk keuntungan pribadi si pembuat hoax tersebut. “Untuk itu sangat penting rasanya kita buat acara ini, dengan harapan kita bisa terus bersatu dan tidak berpecah belah karena berita hoax itu,” Kata Wawan.

Senada diungkapkan Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH. Dia mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang datang. “Semoga acara ini bukan hanya acara serimonial saja, namun dilapangan harus dapat kita terapkan pada keluarga dan lingkungan kita, sehingga keutuhan NKRI tetap bisa terjaga tanpa ada terpengaruh dengan berita hoax itu,” harap Sigit.

Orang nomor satu Polres Rohil ini juga berharap, kepada seluruh undangan yang hadir bisa menggunakan media sosial ( medsos ) dengan baik. “Tujuannya untuk kondisi keamanan kita di Rohil ini bisa terjaga selalu dengan baik, dan Alhamdulillah sejauh ini di wilayah hukum Polres Rohil masih nihil kasus dari berita hoax. Untuk itu marilah kita jaga selalu, sehingga wilayah Rohil yang kita cintai tetap utuh aman dan damai,”Kata Sigit.

Sementara Asisten I bidang pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Rohil Drs Ferry Parya yang hadir mewakili Bupati mengucapkan permohonan maaf dari Bupati Rohil disebabkan ada agenda keluar daerah,Pemerintah Rohil memberikan apresiasi kepada polres rohil yang menggelar acara ini,dengan harapan wilayah rohil tetap kondusif aman dan damai. “Kami (Pemda-red) memberikan apresiasi atas kegiatan dilakukan Polres Rohil. Untuk itu kami minta bisa dilanjutkan camat ke tingkat kelurahan dan kepenghuluannya masing-masing sehingga daerah kita tetap terus kondusif, aman dan damai. ,” Kata Ferry.

Menurut Ferry, dengan banyaknya orang menolak berita hoax, maka hoax itu akan hilang dengan sendirinya. “Pokoknya, mari kita jaga keutuhan NKRI ini, salah satunya jangan terpancing dengan berita hoax yang dibuat untuk kepentingan dan keuntungan si pembuat hoax itu sendiri,” tutupnya.

Acara itu ditutup dengan pencerahan ( ceramah ) dari perwakilan Kemenag Rohil diwakili Saikolan M. Khalil, dan terakhir pembubuhan tanda tangan oleh seluruh undangan yang hadir. (eka).

Komentar