Bangun Generasi Berilmu, Kapolsek Dumai Kota Bantu Buku Pelajaran

DUMAI(DUMAIPOSNEWS.COM) – – Untuk membangun generasi muda yang berilmu dan mampu menghadapi berbagai tantangan, sehingga mereka menjadi orang berhasil dan pintar.
Kapolsek Dumai Kota turut peduli dengan lingkungan dengan memberikan bantuan buku pelajaran pengetahuan umum dan agama khusus untuk kalangan anak-anak dan dewasa.

Kapolres Dumai AKBP Restika PN melalui Kapolsek Dumai Kota Iptu Iskandar, Senin (12/03) menjelaskan bantuan buku ini dalam upaya menumbuhkan minat baca pada anak sekolah. Pasalnya dengan membaca buku pengetahuan bisa bertambah sekaligus menentukan prestasi belajar.

Kongkowkuy

Bantuan buku untuk masyarakat di RT.03 Kelurahan Laksamana Kecamatan Dumai Kota diterima oleh ketua RT 03 Sahar. Sebanyak 100 buku dengan berbagai judul. Buku-buku tersebut diperuntukkan untuk masyarakat yang disimpan di taman bacaan Anak-anak dan Dewasa di Jl. Cendrawasih RT.03 Kelurahan Laksamana Kecamatan Dumai Kota.
Selain buku pelajaran juga diserahkan satu buah meja belajar dan satu rak buku.

Kata kapolsek, maksud dan tujuan penyerahan tersebut sebagai bentuk dukungan pembentukan taman bacaan di Kawasan Kampung Wisata Pesisir Kelurahan Laksamana.
Serta sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan anak-anak dan remaja yang berada di Kelurahan Laksamana khususnya lingkungan di RT.03.

Dia berharap dengan bantuan buku ini bisa bermanfaat bagi anak-anak sekolah. “Kepada murid dan pelajar agar menyempatkan diri membaca di taman bacaan. Karena masa depan mereka ditentukan di hari sekarang. Maka belajar bersungguh-sungguh akan membantu meraih cita-cita mereka,” ujar Iskandar. (wan)

Komentar