Alasan Perbaikan Tanki, SPBU Coco Tak Jual Premium dan Solar

DUMAI (DUMAIPOSNEWS.COM) – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Coco yang berada di Jalan Sultan Syarif Kasim Ujung atau Jalan Putri Tujuh beberapa bulan ini tidak menyediakan bahan bakar minyak (BBM) jenis Solar dan Premium. Bukan karena kelangkaan tetapi pihak SPBU mengklaim terdapat perbaikan tanki atau tempat penyimpanan BBM.

Kejadian itu sudah hampir 6 bulan dirasakan. Roni (29), salah satu pembeli BBM, ia mengaku SPBU Coco itu tidak menjual Premium dan Solar beberapa bulan lalu. “Iya, SPBU Coco sudah lama tidak menyediakan premium, biasanya saya mengisi bbm disini, tapi sejak beberapa bulan mereka tidak menyediakan premium lagi, dan kita tidak tau juga kenapa mereka tidak menyedi premium,” ujarnya.

Kongkowkuy

Hal senada juga dikatakan mengedar roda 4, Salman (45), saat hendak mengisi bbm jenis Solar di SPBU tersebut, Ia mengaku SPBU tidak menyediakan solar melainkan hanya pertalite dan pertamax turbo saja.” Tadi waktu saya hendaknya mengisi bbm hanya penyediaan pertalite dan pertamax, bbm mobil saya solar, dan saat harus mencari SPBU yang menyediakan solar,” sebutnya.

Pantauan Dumaipos di SPBU Coco memang terlihat hanya terdapat pengisi pertalite dan pertamax turbo. Tidak ada pengisian solar dan premium dimensi penyaluran bbm. Dumaipos menanyakan kepada seorang petugas SPBU penyedia solar dan premium, petugas mengatakan tidak ada solar dan premium. “Solar dan Premium tidak ada, sudah tiga bulan, karena sedang ada perbaikan tanki penyimpanan BBM,” ujar petugas tersebut.

Namun berdalih tidak menjual solar dan premium dengan alasan perbaikan penyimpanan tanki dinilai tidak relevan, pasalnya perbaikan tersebut terhitung hampir enam bulan tanki itu belum juga rampung.” Katanya tidak jual solar dan Premium sedang ada cuci tanki, kok cuci tanki hampir setengah tahun ya, atau Itu hanya alasan mereka aja makanya perbaikan tanki tak rampung – rampung,” ujar Rio warga Dumai Timur.

SPBU merupakan prasarana umum yang disediakan oleh PT Pertamina untuk masyarakat luas guna memenuhi kebutuhan bahan bakar. Pada umumnya SPBU menjual bahan bakar sejenis premium, pertalite, solar, pertamax dan pertamax plus.

Jenis SPBU Coco adalah Company Operation Company Owner (Coco red) merupakan SPBU yang di miliki dan di kelola oleh Pertamina. Dalam hal ini yang mengelola adalah PT Petamina Retail sebagai anak perusahaan. Saat ini sudah banyak tersebar SPBU Coco di Indonesia. (aga)

 

Komentar