Komisioner KI Riau Apresiasi Diskominfotiksan Dumai Sediakan Pelayanan PPID Pertama di MPP

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – Komisioner Komisi Informasi (KI) Riau Bidang Advokasi, Sosialisasi dan Edukasi, H Zufra Irwan mengapresiasi inovasi Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kota Dumai yang menyediakan Pelayanan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Dumai. Desk PPID di MPP itu merupakan yang pertama di Provinsi Riau.

“Kami sangat mengapresiasi, desk pelayanan PPID di MPP Dumai. Ini perdana se-Provinsi Riau,” ungkap H Zufra saat melakukan Visitasi dan Monitoring PPID ke Kantor Diskominfotiksan Kota Dumai, Senin (8/7/2024).

Kongkowkuy

H Zufra berharap, hadirnya inovasi tersebut dapat meningkatkan kinerja PPID dan bisa mengakomodir kepentingan keterbukaan informasi publik di Kota Dumai sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Kepala Diskominfotiksan Kota Dumai H Khairil Adli menjelaskan bahwa hadirnya desk pelayanan PPID di MPP Dumai sebagai wujud atensi Pemerintah Kota (Pemko) Dumai melalui Diskominfotiksan tentang betapa pentingnya pengelolaan dan keterbukaan informasi bagi publik.

“Inovasi ini merupakan salah satu khidmat nyata kami dalam memberikan pelayanan prima dan berkualitas terkait keterbukaan informasi untuk masyarakat,” tuturnya.

Dalam momen ini juga, H Khairil Adli menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan kinerja PPID agar keterbukaan informasi publik Kota Dumai semakin baik.

“Kami berharap inovasi pelayanan publik melalui Desk Pelayanan PPID di MPP Dumai dapat dimaksimalkan penggunaannya oleh masyarakat Kota Dumai,” pungkasnya. (amb)