Wako Dumai Tinjau Pelaksanaan Qurban di Tanjung Palas, H Paisal: Pertahankan Semangat Berqurban

DUMAI (DUMAIPOSNEWS)- Warga Kelurahan Tanjung Palas merasa senang dan bahagia, pasalnya pada pelaksanaan pemotongan hewan qurban pada Idul Adha 1445 H ini, Senin (17/6/2024) warga dan jamaah Masjid Nurul Hidayah langsung dikunjungi dan ditemui Walikota Dumai H Paisal.

Masjid Nurul Hidayah yang memotong hewan qurban berjumlah 9 ekor sapi dan 9 ekor kambing yang berlangsung dihalaman Masjid Nuruh Hidayah yang berada di Jalan Melati, Tanjung Palas.

Kongkowkuy

Walikota Dumai H Paisal mengungkapkan tujuan dilaksanakannya peninjauan ini untuk bersilaturahmi dengan warganya sekaligus memantau kelancaran dan antusias masyarakat terkait pelaksanaan pemotongan hewan kurban yang ada di Kota Dumai.

“Alhamdulillah dalam pantauan kami, Idul Adha tahun ini disambut dengan sangat antusias oleh segenap masyarakat. Kami bangga dan sangat senang hari ini semangat berkurban masyarakat semakin tinggi,” ucapnya.

Walikota Dumai berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Dumai untuk terus mempertahankan semangat berkurban, tingkatkan kebersamaan sesama umat dan masyarakat.

“Kami menghimbau jangan bosan-bosan untuk berkurban. Yakinlah dengan berkurban rezeki akan semakin bertambah dan menambah berkah hidup kita,” tutur orang nomor satu Dumai ini.

Sementara itu Lurah Tanjung Palas Untung Efendi dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Walikota Dumai H Paisal di Kelurahan Tanjung Palas.

“Tentunya, dengan hadir beliau menjadi suatu kebahagian tersendiri bagi masyarakat Tanjung Palas, terutama Jama’ah Masjid Nurul Hidayah yang senang dan bangga bisa langsung bertemu dengan walikota,”ujar Untung.

Kedatangan Walikota Dumai H Paisal ke tengah masyarakat jamaah Masjid Nurul Hidayah disambut baik masyarakat, bahkan warga tidak menyangka dikunjungi Walikota.

“Alhamdulillah kita berterimakasih kepada H Paisal selaku walikota Dumai yabg telah hadir di tengah-tengah jama’ah masjid kami. Kita harapkan dengan kehadiran pak wali dapat meningkatkan antusiasme masyarakat untuk berkurban di masjid kami,”ujar Setiono.

Katanya lagi, warga berharap agar pak wali tidak bosan-bosan berkunjung ke tempat mereka, karena mereka yakin dengan silaturahmi akan menambah erat hubungan antara seorang pemimpin dengan rakyatnya.

Pantauan dilapangan,  usai peninjauan ke panitia yang sedang melaksanakan pengerjaan hewan qurban, warga terlihat berebut untuk bisa foto bersama dengan Walikota Dumai yang dikenal sangat ramah dan akrab dengan warga.

Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di Kelurahan Tanjung Palas sangat antusias, jemaah masjid yang ada di Tanjung Palas melaksanakan pemotongan hewan qurban secara serentak.(rio)