PKK Siak Meriahkan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 Tingkat Provinsi Riau dengan Tema The Truly Malay

SIAK (DUMAIPOSNEWS.COM) – Ketua TP PKK Kabupaten Siak, Dra Hj. Rasidah Alfedri menghadiri Rangkaian kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 52 dan Jambore Kader PKK Provinsi Riau tahun 2024 yang dilaksanakan di Halaman Gedung Daerah, Pekanbaru, Provinsi Riau. Minggu (23/6).

Rangkaian peringatan hari HKG PKK tahun 2024 diawali dengan Parade Budaya, tim Kabupaten Siak sendiri dibawah asuhan Coach Suryanti memamerkan yel yel bertema Siak The Truly Malay tema ini diangkat meningkat keragaman suku yang ada di Negeri Siak tidak akan menyurutkan kekuatan suku melayu asli tempatan.

Kongkowkuy

Ketua TP PKK Rasidah Alfedri yang hadir mengikuti rangkaian peringatan HKG PKK Provinsi Riau tahun 2024. Mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh kader PKK Kabupaten Siak yang ikut meramaikan Hari Kesatuan Gerak PKK.

“Alhamdulillah hari ini saya bersama Ketua I TP PKK Kabupaten Siak bersama kader-kader PKK se Kabupaten Siak hadir mengikuti rangkaian hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 yang dilaksanakan di Pekanbaru, tentu kami optimis menyabet kemenangan di seluruh pertandingan yang hari ini diadakan”.ujar Rasyidah seperti yang info yang diterima dari Humas Diskominfo Siak, Senin (24/6).

Lanjutnya, dengan mengusung tema Siak The Truly Malay kami percaya suku melayu dengan warna warni budaya yang rupawan menimbulkan gejolak semangat masyarakat Siak

“Rangkaian pertama tadi sudah kita ikuti dengan memamerkan yel yel dan Pameran Budaya, untuk pameran budaya sendiri kami membawa tema baju adat khas Kabupaten Siak dan properti yang menggambarkan keberadaan masyarakat Siak yang mencari kehidupan dengan menangkap ikan di Tepian Sungai Jantan”.katanya

Rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 tahun 2024 ini dilanjutkan dengan lomba cerdas cermat kader PKK, dilanjutkan dengan lomba penyuluhan HKG PKK ke 52 tingkat Provinsi Riau.

Turut hadir, Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Riau Fera Lustiana Ketua Penjabat (Pj) PKK Provinsi Riau Adrias Hariyanto,Ketua I TP PKK Kabupaten Siak Ananda Lila Putri, Ketua TP PKK se Provinsi Riau, serta kader PKK se Provinsi Riau. (Rel)