Kilang Pertamina Dumai Pastikan Pasokan Avtur Aman Hingga Kepulangan Jamaah Haji 

DUMAI (DUMAIPOSNEWS)- Memasuki puncak musim haji 2024, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Dumai memastikan suplai avtur aman jelang kedatangan jamaah haji kembali ke tanah air (debarkasi) yang dimulai dengan kloter pertama mulai 22 Juni 2024 mendatang.

Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI Unit Dumai, Agustiawan, mengatakan bahwa Kilang Pertamina Dumai berkomitmen dan berupaya mendukung kesuksesan ibadah haji 2024 hingga momentum kepulangan jamaah haji dengan mengoptimalkan kapasitas produksi dan keandalan kilangnya.

Kongkowkuy

“Kami terus bersinergi dalam pengoptimalan keandalan kilang untuk menjaga kualitas produksi dan suplai avtur, terutama jelang kedatangan jamaah haji dimana demand avtur diproyeksikan meningkat” jelasnya.

Sampai dengan pertengahan tahun 2024, Kilang Pertamina Dumai telah berhasil memproduksi avtur sebanyak 1003 barrel. Sedangkan khusus untuk bulan Mei dan Juni sendiri, kilang Dumai telah menghasilkan 165 barrel avtur.

“Melesatnya peningkatan produksi avtur menunjukkan semakin banyaknya permintaan pasar untuk kebutuhan bahan bakar pesawat. Kami juga memastikan avtur yang diproduksi sudah sesuai standar yang telah diatur karena telah melalui proses pengujian yang sangat ketat,” kata Agustiawan.

Dihimpun dari Kementerian Agama, pada musim haji 1445 hijriah tercatat kuota haji pada tahun 2024 menjadi serapan angka tertinggi dari tahun-tahun sebelumnya, yakni mencapai 241.000 jamaah dari berbagai embarkasi di Indonesia.

“Kilang Pertamina Dumai berkomitmen untuk mendukung pemerintah terhadap kesuksesan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024. Serta menjadi wujud ketahanan dan kemandirian energi nasional,” Tutup Agustiawan.(rio)