Kecamatan Medang Kampai Sembelih Tiga Hewan Kurban

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)– Pemerintah Kota Dumai melalui Pemerintah Kecamatan Medang Kampai bertepatan dengan rangkaian perayaan Idul Adha 1445 H melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Adapun hewan kurban yang dipotong tersebut sebanyak tiga ekor sapi. Kegiatan dilakukan penuh kebersamaan dan khidmat tanpa adanya kendala serta semata-mata mengharapkan ridho Allah SWT.

Demikian disampaikan Camat Medang Kampai Indra Gunawan SSos MIP kepada Dumai Pos Selasa (18/6). ”Syukur Alhamdulillah, tahun ini Pemerintah Kecamatan Medang Kampai memotong tiga ekor sapi. Yang mana satu ekor sapi disalurkan kepada Masjid Nurul Toyyibah RT 06 Kelurahan Teluk Makmur dan satu ekor sapi lagi bantuan dari PT KPI RU II disalurkan ke Masjid Nur Egab Albarokah RT 02 Kelurahan Teluk Makmur. Dan oleh panitia dan pengurus masjid dilaksanakan pemotongan hewan kurban pada Senin 17 Juni kemudian diserahkan kepada masyarakat sekitarnya ( Penyalurannya udah di Koordinasikan dgn kesra lokasi masjid tempat pemotongan hewan qurbannya ) Sedangkan satu ekor sapi lagi dari PT Adika Bakti Pramana disalurkan ke Musholla Ijtihad Kantor Kecamatan Medang Kampai yang dilakukan pemotongan pada hari Selasa 18 Juni,” ujarnya.

Kongkowkuy

Camat Medang Kampai menambahkan bahwa penyembelihan hewan kurban yang dilakukan sebagai upaya menjalankan perintah agama untuk berkurban di Hari Raya Idul Adha, serta untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

”Mudah-mudahan apa yang telah dikurbankan ataupun disumbangkan oleh pihak perusahaan maupun yang pribadi semoga Allah SWT melimpakan rezekinya dan selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Alhamdulillah, daging yang disiapkan panitia sudah disalurkan kepada yang berhak menerimanya. Saya atas nama pribadi selaku Camat Medang Kampai dan pihak Kecamatan Medang Kampai mengucapkan ribuan terimakasih kepada yang telah berkurban dan yang memberikan bantuan semoga Allah SWT memberkahi dan selalu memberikan kesehatan kepada bapak dan ibu,” ungkapnya.

Lebih lanjut Indra Gunawan menjelaskan makna dari memotong hewan kurban yakni lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan juga meningkatkan kepekaan sosial terhadap sesama manusia.

”Saya berharap semoga tahun yang akan datang bisa lebih banyak lagi hewan kurban yang bisa disalurkan kepada masyarakat Medang Kampai aamiin,” tutupnya mengakhiri.(des)