Bupati Kunjungi SMK 1 Koto Gasib,Kepsek: Luar Biasa tak Bisa Diungkapkan dengan Kata-kata

SIAK (DUMAIPOSNEWS.COM) – Keluarga besar SMKN 1 Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak merasa senang dan gembira serta merasa berhadirnya Pemerintah Kabupaten Siak didunia mereka semakin terbukti. Pasalnya Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi berkunjung ke SMKN 1 Koto Gasib pada Senin (10/6) kemarin dan langsung pimpin Apel Senin Pagi.

Usai pelaksanaan Apel pagi bersama, Bupati Siak Alfedri berikan kejutan kue Ulang Tahun kepada Cristian Yosafat Sihombing lahir pada tanggal 10 Juni 2007 warga Kampung Pangkalan Pisang dan dilanjutkan dengan peyerahan Kartu Tanda Penduduk (KTP-EL) Elektronik kepada 10 pelajar yang telah berusia 17 tahun dan telah melakukan perekaman langsung di sekolah oleh petugas administrasi Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Siak.

Kongkowkuy

Kepala SMKN 1 Koto Gasib, Suherisman SPd MM, menyampaikan terimakasih pihak SMKN 1 Kecamatan Koto Gasib atas kunjungan pak Bupati dan rombongan. Dengan dikunjungi ini, kami pelaku didik dan peserta didik, pihak Komite dan mereka yang peduli dengan pendidikan Koto Gasib bisa menyampaikan secara langsung unek-unek pendidikan serta mengusulkan berbagai keperluan yang dibutuhkan, khususnya di SMKN 1 Koto Gasib ini.

“Luar biasa, tak bisa diucapkan dengan kata-kata bagaimana kesan kami dengan dikunjungi pak Bupati beserta rombongan ini. Kami merasa kunjungan ini sebagai salah satu wujud berhadirnya Pemkab Siak didunia pendidikan dan ini tentu sangat memberikan motivasi bagi kami untuk terus berupaya berikhtiar dengan sungguh-sungguh untuk mencerdaskan anak-anak Kabupaten Siak sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku,” ujar Suherisman, Kamis (13/6) saat dihubungi.

Sebelumnya seperti info yang diterima dari Humas Diskominfo Siak, Bupati menghimbau para pelajar untuk tekun belajar di sekolah.

“Semoga dengan KTP-EL ini anak-anak kami mendapatkan kemudahan dalam melanjutkan pendidikan jenjang perguruan tinggi. Dan kami berpesan tekunlah belajar dan melihat peluang-peluang kesuksesan kedepannya, sebab dengan pendidikan anak-anak sekalian akan menjadi intelektual baru di negeri ini”, Pesan Alfedri.

Pemerintah Kabupaten Siak akan menjamin tersedianya layanan administrasi kependudukan di sekolah-sekolah menengah atas SMA dan SMK, karena ini merupakan terobosan baru dan satu-satunya di Indonesia, berharap dengan kemudahan ini saling mendukung dan bersama-sama dalam membangun negeri agar maju dan berkembang.

“Ada Beasiswa Umum Berprestasi Untuk Anak Siak (BeTUNAS) juga telah kami persiapkan, selain itu ada juga Beasiswa Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program bantuan sosial untuk melanjutkan pendidikannya kejenjang Perguruan tinggi, dengan target menaikan indek taraf pendidikan masyarakat kabupaten Siak dari jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) menjadi Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK) dan Perguruan Tinggi, satu keluarga satu Sarjana”, Ungkap Alfedri.

Lanjut Alfedri, Raihlah cita-cita dengan bersungguh-sungguh belajar dalam menimba ilmu, sebab melalui ilmu pendidikan agama, keterampilan maupun kejuruan akan mengarah sebagai cikal bakal menjadi seorang profesional dan intreprenur sukses sesuai bidang profesi masing-masing dan tercapainya generasi emas 2045 di kabupaten Siak.

Selain itu, Ada 139 Pelajar SMK 1 Koto Gasib direkan data kependudukan sesuai dengan kartu keluarga siswa-siswi, dan ada juga layanan registrasi dan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) kepada majelis guru-guru pengajar, staf dan karyawan sebanyak 35 orang.

Di akhiri dengan penanaman bibit pohon buah Alpukat super di halaman depan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Koto Gasib oleh Bupati Siak Alfedri dan Camat Koto Gasib Wendy.

Turut hadir dalam Apel Pagi bersama camat koto gasib Wendy, kapolsek Budiman, Babinsa, tokoh masyarakat dan ada seoarang yang dermawan yang telah menghibahkan lahan seluas 2 hektar untuk sekolah SMK 1 Negeri ini oleh bapak Haji Tambrin.(Rel)