SIACC Kejari Dumai Naik ke Posisi 7 se Indonesia

DUMAI (DUMAIPOSNEWS)-Optimalisasi sistem informasi melalui sistem digital SIACC Kejari Dumai yang dikelola khusus oleh bidang intelijen semakin baik.

SIACC merupakan aplikasi Sistem Informasi Adhyaksa Command Center yang dikembangkan dan diterapkan sebagai bagian dari peran supporting system bidang intelijen demi keberhasilan kinerja tugas dan fungsi bidang-bidang di kejaksaan.

Kongkowkuy

Berdasar perankingan unit-unit kerja se-Indonesia yang ditampilkan di SIACC, posisi naik dari posisi 10 di semester I Tahun 2023 menjadi ke posisi 7 di semester II Tahun 2023.

Peningkatan tersebut didorong melalui konsistensi penerapan SoP Layanan Informasi Publik yang telah ditetapkan Kepala Kejaksaan Negeri Dumai. Selain itu, banyaknya informasi publik yang disiarkan atau di-release oleh media massa atau pers menjadi bagian utama dalam peningkatan kinerja sistem informasi Kejari Dumai.

Sepanjang 2023, Kajari Dumai melalui Humas/Kasi Intel telah menyampaikan 60 press release atau siaran pers yang terpublish menjadi 96 pemberitaan di media pers virtual ataupun koran sebagai bagian dari wujud kerterbukaan informasi publik.

Apresiasi dan hormat dari korps Adhyaksa Kejari Dumai teruntuk kawan-kawan insan pers dan media atas support pemberitaan selama ini.

Apabila masyarakat, termasuk wartawan, memerlukan Layanan informasi publik, sesuai SoP dapat dilayani permintaannya melalui PTSP (datang langsung) atau melalui hotline PTSP +62821 72100035 (telp & Whatsapp).

“Kita menyiapkan layanan informasi publik baik kepada masyarakat maupun teman-teman wartawan”.ungkap Kajari Dumai melalui Kasi Humas Kejari Dumai, Abu Nawas SH MH.(rio)