Melalui APBD, Pemkab Pelalawan Siapkan Anggaran Rp 15,9 Milyar Untuk Anak Yatim

PELALAWAN (DUMAIPOSNEWS.COM) – Bupati Pelalawan H Zukri menghadiri acara tabligh akbar dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1445 H/2024 M dan sekaligus penyerahan sembako untuk kaum duafa di Masjid Al Husni Kecamatan Pangkalan Kuras, Sabtu (9/3) kemarin. Jan
Kegiatan dihadiri juga Plt Kepala Dinas Kominfo Pelalawan Faisal SSTP, Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Pelalawan Masril SAg MSi, Camat Pangkalan Kuras Sri Nursari SE, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan masyarakat Pangkalan Kuras.

Demikian disampaikan Bupati Pelalawan H Zukri mengatakan, bahwa saat ini ada beberapa program strategis unggulan yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan. Salah satu program tersebut, bantuan anak yatim se Kabupaten Pelalawan. Ada sekitar 5.300 orang anak yatim di daerah bermotto “Tuah Negeri Seiya Sekata”. Bantuan anak yatim didanai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pelalawan.

Kongkowkuy

” Selama satu tahun, kita menyiapkan anggaran bantuan anak yatim tersebut sebesar kurang lebih Rp 15,9 Milyar. Jadi setiap anak yatim akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 250 ribu perbulan dan setahunnya sebesar kurang lebih Rp 3 Juta, “terangnya.

Zukri juga mengatakan, bahwa program bantuan anak yatim merupakan niat atau nazar dirinya, saat ingin maju jadi Bupati Pelalawan. Waktu saat dirinya solat dan berdoa, niat tersebut disampaikan ke Allah. Dengan niat baik yang diinginkan,alhamdulillah impian tersebut di dengar sama Allah. Selain bantuan anak yatim, pihaknya juga menganggarkan bantuan untuk lansia , imam dan muazim masjid se Kabupaten Pelalawan.

” Saya berharap dengan bantuan yang kita salurkan ini membantu meringankan beban kehidupan buat anak-anak yatim di Kabupaten Pelalawan. Untuk itu juga, saya mengingatkan kepada camat, lurah dan Kapus Pangkalan kuras I dan Pangkalan Kuras II untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada lansia yang ada di kecamatan yang berjulukan di Kota Bidadari
Usai sambutan orang nomor satu di kabupaten Pelalawan, dilanjutkan dengan ceramah atau tausiyah yang disampaikan Al Ustad Suryadi Nasution. (Naz)