Zukri Hadiri HUT Desa Beringin Indah Ke 32 dan Wirid Akbar BKMT, Ajak Masyarakat Terus Dukung Program Pemkab Pelalawan

PELALAWAN (DUMAIPOSNEWS.COM) – Bupati Pelalawan H Zukri menghadiri acara hari ulang tahun (Hut) Desa Beringin Indah ke 32 dan wirid akbar BUAT se Kecamatan Pangkalan Kuras, Senin (26/2) siang kemarin.

Dalam acara tersebut, Zukri berpesan kepada masyarakat untuk terus mendukung program yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan.
Kegiatan ini dihadiri Plt Diskominfo Pelalawan Faisal SSTP, Camat Pangkalan Kuras Srinursari, Plt Kepala Desa Beringin indah Muh Safari, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat se Kecamatan Pangkalan Kuras.
Demikian disampaikan Bupati Pelalawan H Zukri mengatakan,bahwa merasa bangga bisa dan mengucapkan terima kasih sudah diundang pada acara di Desa Beringin Indah ini. Disini dirinya ingin memberikan kabar baik buat masyarakat di Kecamatan Pangkalan Kuras, dimana kalau tidak ada halangan, tahun 2024 ini pihaknya akan membangun jalan dari Desa Sialang Indah sampai Jalan Rawa Batu Desa Beringin Indah akan diaspal. Disamping itu juga, untuk tahun 2023 lalu, pemkab sudah melakukan pengerasan jalan tersebut.

Kongkowkuy

” Selain itu juga, program yang menjadi unggulan kita yakni bantuan anak yatim sebanyak 5300 orang se Kabupaten Pelalawan. Selanjutnya, masyarakat tidak usah kwartir lagi untuk berobat, dimana Pemkab Pelalawan mencetuskan program berobat gratis bermodalkan KTP. Jadi masyarakatnya berobat di rumah sakit mana saja, baik di Kabupaten Pelalawan, Propinsi Riau maupun di luar wilayah Propinsi Riau, “terangnya.

Zukri juga mengatakan, bahwa dirinya ingin menghimbau kepada masyarakat, bagi masyarakat yang ingin menyampaikan keluhan, tidak perlu datang ke dirinya, cukup menyampaikannya melalui Klik Pelalawan saja. Keluhan tersebut langsung ditanggapi. Seperti, warga ingin mengurus KTP, sampaikan saja melalui aplikasi tersebut. Nanti tim dari Disdukcapil Pelalawan langsung datang ke Desa Beringin Indah.

” Saya meminta kepada masyarakat untuk terus mendukung program Pemerintah Kabupaten Pelalawan. Kita berharap dengan adanya program strategis ini dapat membantu dan meringankan beban kehidupan masyarakat di Kabupaten Pelalawan, “jelasnya.
Sementara itu, Plt Kepala Desa Beringin Indah Muh Safari mengatakan, bahwa dirinya mengucapkan terima kepada Bupati Pelalawan Zukri yang sudah hadir pada acara tabligh akbar pada acara HUT Desa Beringin Indah ke 32 dan wirid BKMT se Kecamatan Pangkalan Kuras. Saat ini pihaknya lagi gencar-gencar gagasan baru untuk meningkatkan ekonomi desa. Salah satu gagasan baru yang dibuat usaha kolam berenang.

” Usaha kolam berenang yang dibuat ini milik desa. Kita berharap untuk kedepannya kita akan terus menciptakan gagasan baru, demi meningkatkan ekonomi desa yang sudah berdiri 32 tahun. Disamping itu, dengan bertambahnya umur Desa Beringin Indah terus aman dan tentram dan masyarakat sejahtera selalu,, “tutupnya. (Naz)