Rekomendasikan Ustad Abdul Somad, Dahnil Minta Nama Dirinya Dicoret

Dumaiposnews.com – Daftar 200 penceramah yang direkomendasikan Kementerian Agama (Kemenag) akhirnya menimbulkan polemik. Selain banyak nama ustad kondang yang tak masuk, ada juga sejumlah nama yang ingin namanya dicoret.

Salah satunya Dahnil Anzar Simanjuntak, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah masuk dalam daftar 200 mubalig yang direkomendasikan Kemenag. Namun, dia meminta dirinya dicoret dari daftar itu.

Kongkowkuy

Dahnil mengaku dirinya belum pantas. Menurut dia, masih banyak ulama lain yang lebih cocok direkomendasikan Kemenag. Di antaranya Ustad Abdul Somad (UAS).

“Ustad berilmu tinggi dan berakhlak baik seperti Abdul Somad, Adi Hidayat dan banyak ustad-ustad lain yang tinggi komitmen kebangsaannya pantas didengar oleh umat,” kata dia dalam akun Twitternya @Dahnilanzar, Sabtu (19/5).

“Terus terang saya merasa tidak pantas ada di list tersebut, karena banyak sekali yang harus saya pelajari, dan saya bukan ahli agama seperti UAS dan Adi Hidayat serta Ustad baik lain,” tambah dia.

Semestinya, kata Dahnil, Kemenag mendengar semua pihak terkait daftar nama penceramah yang direkomendasikan tersebut. “Jadi, tidak perlu menghidangkan selera satu kelompok kepada kelompok lain. Kemenag penting mendengar semua pihak,” sambung dia.

Diketahui, Ustaz Abdul Somad yang sedang beken di masyarakat memang tak masuk dalam daftar 200 nama penceramah yang direkomendasikan Kemenag. Sementara itu, Dahnil Anzar Simanjuntak ada di urutan ke-59.

(aim/JPC)